Resep Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴ bunda boleh coba

Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴. Lihat juga resep Tumis jamur, sawi hijau, brokoli simpel enak lainnya. Bismillah, Salah satunya, model seperti inilah resep andalan dan kesayangan. Masih #DiRumahAja dan dibulan puasa maunya makan yg cepet tapi tetep enak.

Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴ Sehingga selain nikmat yang didapat anda pun akan menadapatkan tubuh yang sehat. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti mengunyah. Tumis yang satu ini selalu jadi favorit. Sobat dapat membuat Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴ hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴ yuk!

Bahan Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴

  1. Sediakan sawi hijau (@2k di jakarta) cukup 2 ikat.
  2. Siapkan bawang putih sekitar 3 siung besar.
  3. Dibutuhkan bawang merah (saya skip) cukup 1 siung.
  4. Dibutuhkan cabe rawit (saya 4, cabe keriting) juga 8 buah.
  5. Dibutuhkan minyak goreng untuk menumis bumbu sekitar 2 sdm.
  6. Sediakan air sedikitnya 500 ml.
  7. Dibutuhkan 🌶Seasoning: juga .
  8. Siapkan kaldu jamur (totole) cukup 3/4 sdm.
  9. Gunakan garam sedikitnya 1/4 sdt.
  10. Gunakan gula pasir sekitar 1 sdt.
  11. Gunakan saus tiram (tambahan saya) cukup 1 sdm.

Selain rasanya yang enak dengan tekstur renyah Tak perlu waktu lama untuk bisa menikmati tumis yang satu ini, cukup dimasak beberapa menit saja dan anda sudah bisa menikmati tumis sawi putih lezat. Menumis merupakan cara memasak yang mudah dan praktis. Sawi hijau merupakan sayuran wajib yang digunakan sebagai pemanis alami bagi kaldu di dalamnya. Cukup dengan mencelupkan sawi hijau selama beberapa saat bisa merubah rasa kaldu menjadi manis.

Langkah-langkah memasak Tumis sawi hijau simpel praktis enak 115⁴

  1. Cuci bersih sawi hijau lembar demi lembar diair mengalir. Tiriskan dan potong sedang. Siapkan bumbu-bumbu. Cuci cabe, iris serong. Kupas bawang putih dan iris tipis..
  2. Panaskan wajan dengan minyak goreng, tumis bawang putih hingga agak menguning, kemudian masukkan cabe. Oseng-oseng hingga harum..
  3. Masukkan sawi hijau, aduk-aduk hingga rata dan layu. Tambahkan air. Biarkan mendidih..
  4. Tambahkan semua Seasoning. Aduk-aduk hingga rata. Jangan lupa koreksi rasa. Jika sudah matang, matikan api. Pindahkan ke piring atau mangkuk saji. Siap dihidangkan bersama nasi dan lauk berprotein tinggi.. Selamat mencoba.. 🌷🌷.

Cara menyimpan sawi hajau juga sangat praktis dan mudah. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti Ingin tahu olahan makanan yang enak dari sawi hijau? Gimana sangat mudah dan praktis kan menu sahur yang kami sajikan kali ini. Cara Membuat Bihun Goreng Simpel yang Disukai Anak-Anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak