Resep Tempe Acar Kuning enak wajib coba

Tempe Acar Kuning. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Selain dibikin jadi tempe acar kuning, saya olah juga jadi ikan nila acar kuning.

Tempe Acar Kuning Resep acar kuning ini merupakan resep yang sangat praktis. Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar. Resep ikan Gurame Acar Kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana, karena kelezatan rasanya. Kawan-kawan dapat menghidangkan Tempe Acar Kuning hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tempe Acar Kuning!

Bahan-bahan Tempe Acar Kuning

  1. Siapkan tempe juga 10 potong.
  2. Dibutuhkan timun, potong panjang cukup 2 buah.
  3. Sediakan wortel, potong panjang sedikitnya 2 buah.
  4. Siapkan bawang merah, potong dadu juga 6 siung.
  5. Sediakan Air sedikitnya secukupnya.
  6. Siapkan bumbu halus sekitar .
  7. Diperlukan kemiri juga 10 buah.
  8. Diperlukan bawang putih cukup 7 siung.
  9. Diperlukan bawang merah juga 4 siung.
  10. Gunakan kunyit juga 2 ruas jari.
  11. Siapkan Garam sedikitnya secukupnya.

Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Selain memiliki rasa enak, juga sehat bernutrisi tinggi.

Yok Kita Mulai memasak Tempe Acar Kuning

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus. Sisihkan..
  2. Siapkan potongan wortel, timun, dan bawang merah..
  3. Goreng tempe. Sisihkan..
  4. Siapkan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus. Setelah wangi, masukkan wortel. Beri air secukupnya untuk mematangkan wortel. Cukup sampai wortel setengah matang dan bumbu mengental..
  5. Masukkan timun dan bawang merah. Aduk sebentar, matikan api..
  6. Tuang bumbu acar ke atas tempe goreng..
  7. Siap dinikmati..

Resep cara membuat acar kuning, olahan makanan yang tidak hanya enak namun juga sehat. Resep Acar Kuning bahan TIMUN WORTEL. juna sampai bisa nambah kalau santap acar kuning ini. Silahkan sobat sajikan acar kuning pada piring dan bisa dihidangkan kepada keluarga dirumah. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak