Resep Ikan Acar Kuning Praktis

Ikan Acar Kuning. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat.

Ikan Acar Kuning Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah. Ikan goreng dan acar adalah perpaduan yang untuk disantap. Kamu dapat menghidangkan Ikan Acar Kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan Acar Kuning yuk!

Bahan-bahan Ikan Acar Kuning

  1. Diperlukan ikan tuna sekitar 5 potong.
  2. Dibutuhkan wortel juga 1 buah.
  3. Dibutuhkan timun juga 1 buah.
  4. Gunakan Daun jeruk juga .
  5. Sediakan Bumbu : sekitar .
  6. Gunakan cabe keriting cukup 10 biji.
  7. Siapkan cabe rawit cukup 10 biji.
  8. Siapkan bawang merah sedikitnya 10 siung.
  9. Sediakan bawang putih cukup 7 siung.
  10. Sediakan kemiri juga 2 buah.
  11. Dibutuhkan ketumbar juga 1/2 sdt.
  12. Sediakan merica juga 1/2 sdt.
  13. Sediakan jahe sekitar 1 ruas.
  14. Dibutuhkan kunyit juga 1 ruas.
  15. Gunakan Garam cukup .

Menu ini juga sering ditemui di Dikutip dari instagram @berbagiresep, berikut ini cara membuat ikan acar kuning yang bisa dicoba di rumah Ikan acar kuning memiliki rasa legit dan gurih. Ikan yang dimasak dengan acar juga memiliki manfaat kesehatan. Ikan acar kuning sangat segar karena mengandung sayuran atau buah yang sedikit asam. Ikan acar kuning umumnya menggunakan ikan air tawar seperti patin, gurame, dan sebagainya.

Ini Cara membuat Ikan Acar Kuning

  1. Cuci bersih ikan, kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit, sambil menunggu ikan kupas wortel dan timun potong panjang² (jgn lupa biji timun di buang ya).
  2. Haluskan bumbu, kemudian di tumis jgn lupa masuk kan daun jeruk, garam, masak hingga bumbu berubah warna..
  3. Setelah bumbu berubah warna masukan ikan yg sudah di beri jeruk dan garam tadi, masak hingga ikan berubah setengah matang, kemudian masukan air secukupnya (hingga ikan terendam) biarkan hingga mendidih masukan wortel aduk rata. setelah air mulai sedikit masukan timun aduk rata biarkan 5-10 mnt kemudian angkat hidangkan (sedikit banyak kuahnya tergantung selera ya).

There is so many version of Ikan Acar Kuning (fish in yellow spicy and sour spices) recipe. I finally found a recipe that perfect for my kembung. I adapted the recipe from mbak Ine (my multiply's contact). Meskipun ikan bawal acar kuning digoreng, namun tetap memiliki kuah. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rasa yang sangat gurih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak