Resep Sop buntut kacang merah Enak

Sop buntut kacang merah. Sop buntut kacang merah ini sangat direkomendasikan dan cocok disantap di tengah pandemi seperti sekarang lho agar tubuh tidak gampang sakit. Hidangan sop buntut akan dapat menghangatkan tubuh dan membuat selera makana anda semakin tergugah. Cara Membuat Sop Buntut: Kemudian siapkan panci mauskan air hingga mendidih dan kembali masukkan buntut, masukkan kayu manis serta.

Sop buntut kacang merah Masakan Sop buntut Indonesia dibumbui berbagai rempah rempah misalnya bawang merah Sop buntut sangat baik bagi kesehatan kita, karena banyak mengandung mineral dan protein tinggi dari daging sapi. Sop kacang merah tulang iga bumbu minimalis. Bisa dikonsumsi tanpa nasi karena sudah cukup lengkap kandungan gizinya, disajikan hangat lengkap dg sambal tomat dadakan. Sobat dapat menyiapkan Sop buntut kacang merah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop buntut kacang merah!

Bahan Sop buntut kacang merah

  1. Dibutuhkan buntut sapi sekitar 1/2 kg.
  2. Gunakan kacang merah juga 1/4 kg.
  3. Diperlukan wortel, potong bulat agak tebal cukup 2 bh.
  4. Sediakan bawang daun, iris cukup 2.
  5. Siapkan tomat, iris juga 1 bh.
  6. Siapkan air sekitar 1000 ml.
  7. Sediakan Haluskan : cukup .
  8. Gunakan merica butir cukup 1/2 sdt.
  9. Gunakan bawang putih cukup 4 siung.
  10. Diperlukan Garam, gula pasir cukup secukupnya.
  11. Siapkan Bawang goreng utk taburan sekitar .

Sop buntut merupakan salah satu makanan yang populer dari beberapa makanan khas indonesia. Sop buntut terbuat dari potongan ekor sapi yang Masak kembalI buntut menggunakan air baru lalu tambahkan garam serta kacang merah, rebus hingga empuk. Sop yang dibuat dari bahan utama buntut sapi ini termasuk salah satu masakan Indonesia yang cukup populer. Rasa rempah pada kuahnya yang khas, membuatmu tak dapat melupakannya.

Langsung deh yuk cara membuat Sop buntut kacang merah

  1. Siapkan dan cuci semua bahan, presto buntut sapi 10 mnt.
  2. Di panci lain didihkan air, masukkan buntut (air dr presto tdk dipakai krn byk lemak) dan kacang merah, rebus sampai empuk.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan sampai harum, tambah sedikit air supaya tdk gosong, masukkan wortel, aduk sampai rata, tuang ke rebusan kacang.
  4. Tambahkan garam, gula pasir, daun bawang dan tomat, aduk dan cek rasa..
  5. Setelah semua matang, angkat dan sajikan dg taburan bawang goreng.

Pada beberapa daerah, Sop Buntut memiliki ciri khas masing-masing, ada yang menggunakan kacang merah. Resep sop buntut - Daging memang makanan yang enak dan mewah, sehingga tak heran jika daging di olah menjadi berbagai masakan. Sop buntut terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti sayuran serta kuahnya yang gurih. Membuat sop buntut terbilang cukup mudah. Terdapat beberapa resep yang telah Merdeka.com rangkum dari berbagai sumber.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak