Resep Gulai ikan ekor kuning & kacang merah rasanya enak

Gulai ikan ekor kuning & kacang merah. Semoga resep gulai ikan padang asli / gulai ikan ekor kuning ini menambah koleksi resep masakan indonesia anda dirumah. Resep masakan padang olahan ikan ini cara buat atau cara masaknya cukup simple. Ikan ekor kuning menurut saya, dagingnya paling lezat dari semua jenis ikan lainnya.

Gulai ikan ekor kuning & kacang merah Ikan ekor kuning memiliki tekstur dagingnya yang lembut, sehingga sangat cocok dimasak dengan cara di buat gulai. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Lihat juga resep Gulai ekor kuning enak lainnya! Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Gulai ikan ekor kuning & kacang merah hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai ikan ekor kuning & kacang merah!

Bahan-bahan Gulai ikan ekor kuning & kacang merah

  1. Diperlukan Bahan : juga .
  2. Gunakan ikan ekor kuning cukup 1/2 kg.
  3. Dibutuhkan kacang merah sekitar 1 bks.
  4. Diperlukan daun bwg juga 1 batang.
  5. Gunakan daun kemangi juga Segenggam.
  6. Diperlukan fiber creme juga 1 sdm.
  7. Sediakan Bumbu : cukup .
  8. Diperlukan sereh sedikitnya 1 btg.
  9. Gunakan daun salam juga 2 lbr.
  10. Gunakan daun jeruk sedikitnya 2 lbr.
  11. Gunakan lengkuas geprek juga 1 jari.
  12. Diperlukan cabe rawit cukup 3.
  13. Gunakan air juga 600 ml.
  14. Gunakan gula sekitar 1 sdm.
  15. Sediakan garam sekitar 1 sdm.
  16. Siapkan Bumbu halus : sedikitnya .
  17. Sediakan bamer juga 6.
  18. Diperlukan baput sekitar 2.
  19. Dibutuhkan cabe kriting merah sekitar 3.
  20. Siapkan jahe sekitar 2 ruas.
  21. Dibutuhkan kunyit juga 2 ruas.
  22. Gunakan kemiri juga 2.

Hallo semua, Ikan ekor kuning adalah ikan yang sering kita temui di pasar. Dulunya saya suka bingung , ikan ini mau dimasak. TERUS DUKUNG CHANNEL KAMI Subscribe, Like, Comment and Share MASAKAN PADANG RESEP GULAI IKAN EKOR. Ikan ini disebut fusilier, suli, sulih, suliri, sunin.

Kita mulai saja cara memasak Gulai ikan ekor kuning & kacang merah

  1. Rendam kacang merah kurleb 1 jam. Bersihkan ikan dan cuci lalu taburi dgn garam, jeruk nipis dan diamkan kurleb 15mnt. Kemudian goreng hingga coklat keemasan.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis dan tambahkan sereh, laos, cabe rawit, daun jeruk dan daun salam tumis hingga harum.
  3. Tambahkan air, setelah mendidih masukkan kacang merah rebus hingga matang. Kemudian masukkan ikan yg sdh di goreng, tambahkan fiber creme yg sdh di cairkan dgn air panas (pengganti santan).
  4. Lalu tambahkan gulgar, daun bwg, dan daun kemangi. Koreksi rasa dan matikkan api.

Warna umumnya biru, kuning pada bagian belakangnya dan perak. Jenis ini dikenal sebagai perenang cepat dan termasuk ikan diurnal. Seperkara lagi, untuk gulai ikan tongkol pantai timur mereka akan rebus dulu isi ikan ni tau sebabnya supaya isi ikan sedikit keras bagi mengelakkan daripada hancur semasa di masak. Manakala untuk versi gulai utara pula ikan terus di masak begitu saja untuk tekstur yang lebih lembut. Olahan Ikan - Bagaimana Cara membuat gulai ikan Mas/Rayo dangan bumbu kuning khas Padang Yang Paling enak? - Jika anda singgah ri rimah makan padang pasti pernah melihat bahkan merasakan bagaimana nikmatnya ikan gulai ikan mas dengan bumbu kuning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak