Resep Cah Sawi Hijau Wortel Sederhana

Cah Sawi Hijau Wortel. Cara Memasak Tumis Wortel Cah Sawi Hijau. Lihat juga resep Ca Sawi Hijau Kuah alla Sept enak lainnya. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak.

Cah Sawi Hijau Wortel Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Sawi hijau merupakan sayuran yang mengandung antioksidan alpha-lipoic acid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh, serta terkandung sulfur glucosinolates yang berfungsi untuk menghambat proses pertumbuhan sel kanker. Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di Indonesia. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Cah Sawi Hijau Wortel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Cah Sawi Hijau Wortel!

Bahan-bahan Cah Sawi Hijau Wortel

  1. Sediakan wortel sedikitnya 1 batang.
  2. Gunakan sawi hijau sekitar 1 bonggol.
  3. Dibutuhkan bawang putih sedikitnya 3 siung.
  4. Sediakan bawang merah sekitar 1 siung.
  5. Diperlukan Lada, penyedap cukup secukupnya.
  6. Gunakan Gula, garam sedikitnya secukupnya.
  7. Gunakan Air matang cukup 1/2 gelas belimbing.

Nama lainnya adalah sawi bakso (karena menjadi sayuran daun pendamping dalam penyajian bakso) atau caisim/caisin (dari nama bahasa Kanton 菜心, choy sum, yang harafiah berarti "hatinya sayur"). (sawi jabung), sawi hijau, dan sawi huma. Sekarang ini masyarakat lebih mengenal caisim alias sawi bakso. Tanaman yang dapat ditumpangsarikan antara lain : bawang dau, wortel, bayam, kangkung darat. Sawi hijau, terong ungu, cabe merah, wortel orange adalah pembagian jenis sayuran berdasarkan.

Langkah-langkah memasak Cah Sawi Hijau Wortel

  1. Kupas bawang, wortel. Cuci semua bahan. Rajang bawang, lalu tumis hingga harum..
  2. Masukan wortel yg telah dipotong bulat, tumis sebentar. Kemudian masukan air matang. Tunggu hingga wortel agak layu, baru masukan potongan sawinya. Masukan bagian bonggolnya dahulu, masak hingga agak layu..
  3. Beri lada dan penyedap. Gula dan garam secukupnya. Cicipi rasanya, jika sudah pas, masukan daun sawinya. Tunggu 3 menit, kemudian matikan api.
  4. Tata di wadah saji. Cah sawi hijau wortel siap disajikan ❤.

Kupas Tuntas Jenis Sawi Sekaligus Nutrisi dan Manfaatnya. Sayuran hijau ini memiliki nama ilmiah Brassica rapa cv. group caisin. Selain itu, sayuran ini juga dikenal dengan nama lain, seperti sawi bakso karena digunakan untuk Lalu, masukkan potongan wortel, jagung muda, dan sawi putih. Jenis sawi yang satu ini bisa diolah dengan cara ditumis hingga direbus. Selain enak, Anda juga akan bisa Mengonsumsi sawi hijau dengan takaran yang tepat, tentu Anda bisa merasakan beragam manfaat yang terkandung di dalam jenis sayuran yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak