Resep Acar kuning timun wortel mudah prakteknya

Acar kuning timun wortel. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali.

Acar kuning timun wortel Rapajo Jpr. ketimun, buang biji, potong panjang wortel, potong panjang bawang merah kecil cabe rawit merah air garam gula pasir air jeruk lemon minyak goreng. haluskan: bawang merah bawang putih kemiri utuh, sangrai kunyit. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Acar kuning timun wortel hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Acar kuning timun wortel yuk!

Bahan Acar kuning timun wortel

  1. Diperlukan wortel juga 2 buah.
  2. Gunakan timun cukup 3 buah.
  3. Diperlukan sereh cukup 1 buah.
  4. Dibutuhkan cabe keriting sekitar 1 buah.
  5. Sediakan air sekitar 200 ml.
  6. Siapkan cuka cukup 1 sdt.
  7. Sediakan daun salam cukup 1 lembar.
  8. Sediakan garam, gula, dan kaldu jamur cukup Secukupnya.
  9. Diperlukan Bahan yang dihaluskan sekitar .
  10. Gunakan bawang merah sekitar 6 buah.
  11. Dibutuhkan bawang putih sekitar 3 siung.
  12. Siapkan kemiri cukup 3 buah.
  13. Siapkan kunyit bubuk juga 1 sdt.

Ini dia Resep cara Membuat Acar Kuning yang terdiri dari kunyit, Timun dan Wortel yang Enak rasanya. Anda menyukai Acar kuning?… Olahan ini biasanya memang cocok sebagai pelengkap untuk hidangan utama, terutama untuk lauk yang terdiri dari ikan untuk menetralisir bau amis. Dibawah ini adalah resep cara membuat Acar kuning (timun wortel). Acar kuning adalah masakan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia.

Yok Kita Mulai memasak Acar kuning timun wortel

  1. Iris semua bahan. Blender bahan yang akan dihaluskan..
  2. Tumis bahan yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak. Masukkan daun salam dan sereh jika sudah harum masukkan air, cuka, garam, gula dan kaldu.
  3. Kemudian masukkan wortel hingga sedikit layu lalu masukkan timun hingga sedikit layu kemudian tes rasa.

Berikut ini adalah Resep Acar Kuning Timun dan Wortel untuk disajikan di dapur Bunda. Acar kuning timun dan wortel sudah siap untuk disajikan. Resep Acar Kuning Timun Wortel - Ketimun atau sering disebut juga mentimun umumnya berpasangan dengan wortel dalam cara membuatnya. Selain dibiarkan mentah, juga biasa diolah atau dimasak dahulu baik matang atau setengah matang beserta bawang merah dan cabe rawit sebagai. Adanya acar timun ini sangatlah bermanfaat untuk memberikan kenikmatan dan kesegaran saat mengonsumsi sajian kuliner utama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak