Resep Es kacang merah wajib dicoba

Es kacang merah. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Salah satu resep minuman es kacang merah yang berasal dari palembang. tidak hanya terkenal dengan pempeknya tapi untuk masalah es juga ada yaitu es kacang.

Es kacang merah Es kacang merah adalah sebuah minuman yang umum ditemukan di Hong Kong. Minuman tersebut biasanya disajikan di tempat-tempat makan seperti cha chaan teng. Minuman tersebut adalah hidangan penutup populer pada musim panas. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Es kacang merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Es kacang merah yuk!

Bahan Es kacang merah

  1. Gunakan kacang merah kering sekitar 1 kg.
  2. Gunakan air untuk merebus kacang merah sedikitnya 2000 ml.
  3. Siapkan tepung maizena cairkan dengan 5 sdm air sekitar 2 sdm.
  4. Siapkan gula aren sedikitnya 250 gr.
  5. Gunakan air, untuk melarutkan gula aren sekitar 500 ml.
  6. Gunakan Bahan pelengkap : sekitar .
  7. Gunakan sirup Marjan rasa Coco pandan juga 1 botol.
  8. Gunakan Es Batu diserut cukup 3-4 bungkus.

Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang. Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal. Pada umumnya es kacang merah ini menggunakan santan kental dan ditambah juga dengan susu kental manis, namun demikian bagi yang tidak suka santan karena faktor kesehatan.

Yok Kita Mulai memasak Es kacang merah

  1. Cuci kacang merah, buang yang mengapung. Rendam kacang merah kering semalaman. Hasilnya jadi gendut2 kacang merahnya 😁.
  2. Rebus kacang merah hingga empuk, dengan api kecil. Bila air habis tambah lagi dengan air hangat..
  3. Cairkan gula aren dengan 500 ml air. Tuangkan dalam kacang merah yang sudah empuk sambil disaring. Aduk rata..
  4. Setelah air menyusut, tambahkan larutan maizena untuk mengentalkan, aduk rata, matikan api..
  5. Setelah dingin salin kacang merah dalam kotak bertutup. penyajian : Masukkan 2-3 sdm kacang merah dalam gelas saji, beri es serut, tuangkan sirop sesuai selera..
  6. Es kacang merah siap disantap... Hmmmm yummy....

Es kacang merah - Palembang merupakan salah satu ibu kota provinsi dan tepatnya di provinsi sumatera selatan. Kota ini juga memiliki keunikan yaitu dikategorikan jembatan yakni jembatan ampera. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak