Resep Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo rasanya enak

Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo. Sayur teong hijau campur tempe ini sangat cocok menemani makan siang atau makan malam bersama dengan keluarga tercinta. Ketika memasak sayur terong hiju kita bisa menambahkan bahan pelengkap sesuai dengan yang kita inginkan, dimana salah satu bahan pelengkap yang bisa. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Lihat juga resep Gulai Nangka Muda / Gulai Cubadak

Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo Terong ungu merupakan salah satu jenis terong yang memiliki rasa cenderung enak dan tak pahit seperti terong hijau kecil. resep gulai nangka ala masakan padang. Yuk, sajikan resep gulai nangka udang sebagai menu sayuran untuk berbuka! Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo yuk!

Bahan-bahan Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo

  1. Gunakan Nangka sayur(sy bli di tukang sayur udh di potong&di plstik) juga 1/2 kg.
  2. Dibutuhkan tempe potong kotak" juga 1/2 papan.
  3. Dibutuhkan terong ijo (potong sesuai selera) sekitar 2 buah.
  4. Siapkan santan kara cukup 1 bks.
  5. Sediakan nya air sekitar Secukup.
  6. Sediakan Bumbu halus nya : juga .
  7. Diperlukan bumbu gulai padang (500) juga 1 bks.
  8. Sediakan Bawang merah cukup 8 siung.
  9. Dibutuhkan Bawang putih sedikitnya 4 siung.
  10. Sediakan cabe merah (sesuai selera) juga 10 buah.
  11. Gunakan cabe rawit setan (sesuai selera) juga 8 buah.
  12. Gunakan kemiri sekitar 3 buah.
  13. Siapkan Kunyit cukup .
  14. Gunakan Bahan pelengkap : sedikitnya .
  15. Diperlukan daun salam cukup 2 lembar.
  16. Sediakan daun jeruk cukup 3 lembar.
  17. Diperlukan sereh ambil putih nya (geprek) juga 1 btng.
  18. Diperlukan Lengkuas (geprek) juga .
  19. Sediakan nya garam/royco, sasa dan gula pasir cukup Secukup.

Sebelum dimasak bersama bumbu gulai, rebusan nangka dengan air mendidih dan kunyit agar yakin bebas getah dan menjadi empuk. Nasi Putih Ikan Gulai/Balado Gulai Nangka Sayur Tumis / Lalap Teri Terong/Teri Tempe Sambal. Misi kami adalah menjadikan masakan Minang - Nusantara yang beragam, bercitarasa dan berpenampilan eksotik disukai pelanggan. Terimakasih sudah menonton dan menjadi bagian dari kami!

Ini Cara memasak Gulai Nangka campur tempe dan terong ijo

  1. Potong" tempe dan terong sesuai selera.
  2. Cuci bersih nangka lalu rebus hingga empuk tambahkan minyak goreng secukup nya supaya tidak lengket getah nya sblom mnyalakn kompor,, angkat dan tiriskan lalu cuci kembali.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan bumbu pelengkap aduk"hingga rata dan harum tambahkan air secukup nya tunggu hingga mendidih, masukkan nangka dan tempe lalu masak hingga mateng tambahkan santan kara aduk" hingga mendidih spy santan tdk hancur, terakhir masukkan terong masak sbntar saja, tes rasa bila sudah pas matikan kompor, jika kurang asin dll tambahkan sesuai selera😊.

Video yang kami buat hanya sebagai hiburan semata. Jika ada bagian dari video kami yang bermanfaat itu bonus untuk kita semua! Untuk bisnis : - mangihinsquad@gmail.com. Видео Gulai Ikan Nila Campur Nanas + Tahu Isi!! Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Cara membuat: - Didihkan air, rebus nangka muda sampai empuk, matikan api, buang airnya, sisihkan - Rebus tetelan sampai agak lunak, matikan api, buang airnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak