Resep Ikan nila bumbu acar kuning yang sederhana

Ikan nila bumbu acar kuning. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Video resep masakan ala boxresep kali ini ikan acar kuning. Resep ikan nila acar kuning atau resep ikan nila bumbu acar kuning timun wortel dan cara masak.

Ikan nila bumbu acar kuning Gurami Acar Kuning / Pesmol Ikan Gurami. Selanjutnya Anda lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Masak ikan goreng atau ikan bakar dengan bumbu acar kuning memang paling favorit menggunakan ikan mas segar tapi Bunda bisa menggantinya dengan ikan segar lainnya, baik itu ikan kolam atau ikan darat atau ikan sungai, bahkan ikan laut, misalnya ikan nila, ikan mujair (jaer), ikan gurame. Kamu dapat menyiapkan Ikan nila bumbu acar kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan nila bumbu acar kuning yuk!

Bahan Ikan nila bumbu acar kuning

  1. Siapkan ikan nila juga 1 kg.
  2. Dibutuhkan Wortel cukup 3.
  3. Gunakan timun juga 2.
  4. Dibutuhkan bawang merah kecil juga 1 genggam.
  5. Diperlukan cabe rawit (boleh skip) cukup 1 genggam.
  6. Sediakan sereh juga 2.
  7. Gunakan Bawang merah kecil juga 1 genggam.
  8. Gunakan daun salam sedikitnya 3 lembar.
  9. Sediakan daun jeruk cukup 3 lembar.
  10. Diperlukan jeruk nipis cukup 2.
  11. Siapkan Mrica,garam,gula juga .
  12. Siapkan Bumbu halus/ blender : sedikitnya .
  13. Diperlukan bawang merah sekitar 10.
  14. Sediakan bawang putih juga 10.
  15. Siapkan kemiri sedikitnya 8.
  16. Gunakan Sejempoll kunir (dibakar) sedikitnya .

Tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Masukkan wortel, ketimun, dan cabai merah iris. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya.

Kita mulai saja cara membuat Ikan nila bumbu acar kuning

  1. 1kg ikan nila saya potong jdi 2 nilanya ya bun,lalu bersihkan,beri perasan jeruk nipis diamkan sebentar,setelah itu cuci lagi beri garam dan mrica ikan nilanya,trus goreng..timun kita iris tanpa bjinya,sekorek api,demikian jgk wortelnya,setelah itu cucik.
  2. Bumbu yang sudah dihaluskan kita tumis sampek harum.masukkan sereh,daun jeruk dan salam,setelah itu masukkan wortel yang sudah dipotong sekorek api,beri air,masukan bawang mersh utuh,masukan ikan nila yg sudah digoreng,beri garam,mrica,gula,kaldu jamur,dan perasan jeruk nipis.sekiranya sudah pas rasanya,masukkan timun terakhir...selesai deh bunda 😍😍.

Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Masukkan ikan nila yang sudah digoreng dan segenggam daun kemangi, tunggu beberapa saat hingga bumbu menyerap ke dalam ikan. Tumis bumbu halus, serai dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Ciri ikan ini adalah berwarna hitam keabu abuan pada tubuhnya dan putih kekuning-kuningan atau putih kehitam-hitaman pada bagian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak