Resep Nila masak acar Bumbu kuning enak rasanya dan sederhana

Nila masak acar Bumbu kuning. Pertama-tama, anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila yang sudah dipersiapkan sebelum kita masak dan kita bumbui menjadi hidangan lezat yang begitu nikmat. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya.

Nila masak acar Bumbu kuning Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Tambahkan garam, gula pasir, dan air. Aneka Resep Masakan Ikan Nila - Anda sedang mencari Resep cara membuat masakan dari ikan nila? tentunya anda tidak salah lihat Masakan dari ikan nila secara umum adalah mudah dengan berbagai bumbu yang banyak tersedia,mungkin yang agak susah itu ya membersihkan ikan nilanya. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Nila masak acar Bumbu kuning hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nila masak acar Bumbu kuning yuk!

Bahan Nila masak acar Bumbu kuning

  1. Gunakan Nila,siangi bersihkan marinasi dgn air jeruk nipis & garam cukup 2 ekor.
  2. Siapkan timun,3bj tomat,1bj wortel,Kol juga 1 bj.
  3. Dibutuhkan Haluskan: cukup .
  4. Sediakan Bawang merah sedikitnya 7 bj.
  5. Gunakan Bawang putih sekitar 5 bj.
  6. Dibutuhkan kemiri sedikitnya 3 bj.
  7. Diperlukan jahe sedikitnya 1 jempol.
  8. Diperlukan kunyit,klo kurang kuning tmbhin kunyit bubuk ya cukup 2 jempol.
  9. Gunakan Lombok merah & ijo,d iris tipis(me: lombok ijo hbs) juga .
  10. Sediakan Lombok rawit utuh suka" sekitar .
  11. Gunakan Gula, Garam,cuka sekitar secukupnya.
  12. Diperlukan air juga 600 cc.

Ikan acar kuning (Foto : Instagram/@berbagiresep). Ikan goreng dan acar adalah perpaduan yang untuk disantap. Menu ini juga sering ditemui di rumah makan atau restoran-restoran favorit khas Sunda. Resep Acar Wortel Timun Masak Super Enak dan Praktis.

Yok Kita Mulai memasak Nila masak acar Bumbu kuning

  1. Goreng Nila,tdk kering tdk basah.. sisihkan.
  2. Tumis Bumbu..tmbhkn air masukn wortel,tmbhkn Garam gula Dan cuka,aduk" smpai wortel empuk..masukn sayur mayur yg lain,tutup sbntar,aduk lg.
  3. Masukn ikan goreng,tenggelamkn yaa.. sayur sisihkn k samping dl.. 1x didih..matikn api,naikn sayur d atas ikan,tutup lg.. slnjut x ikan bisa d pindh k piring saji(klo aq suka sayur x g terlalu mateng,jd msih brasa kriuk x kol n timun).

Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial. Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya. Menu masakan opor ayam kuah kuning ini merupakan resep masakan sederhana yang enak dan dapat dikonsumsi oleh anak anak maupun. Resep membuat ikan nila acar kuning. Tumis bumbu halus dan serai sampai harum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak