Resep Ikan Kembung Acar Kuning coba buat yuk

Ikan Kembung Acar Kuning. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Ala Bunda Tika. Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Ikan kembung sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Ikan Kembung Acar Kuning Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa resep acar. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Kalian dapat menyiapkan Ikan Kembung Acar Kuning hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan Kembung Acar Kuning yuk!

Bahan Ikan Kembung Acar Kuning

  1. Gunakan Ikan kembung sedikitnya 1/2 kg.
  2. Sediakan mentimun sekitar 1 buah.
  3. Siapkan wortel sekitar 1 buah.
  4. Dibutuhkan cabai merah sedikitnya 1-2.
  5. Sediakan daun salam sekitar 2 lembar.
  6. Sediakan Bahan halus sedikitnya .
  7. Diperlukan Bawang merah juga 7 butir.
  8. Sediakan Bawang putih sekitar 4 butir.
  9. Sediakan Kemiri cukup 3 butir.
  10. Gunakan Kunyit (saya kunyit bubuk) sekitar 1 ruas.

Demikian informasi resep masakan Ikan : resep Ikan kembung bumbu kunng, semoga berguna bagi anda yang senang memasak dengan bahan ikan terutama ikan kembung yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Untuk melihat resep resep lainnya silahkan anda lihat Resep masakan Ikan. Ada banyak cara membuat ikan kembung bumbu kuning enak seperti pesmol, acar kuning atau bermacam bumbu kuning kreasi spesial lainnya. Salah satunya adalah resep masakan ikan kembung dengan racikan bumbu kuning kunyit seperti di bawah ini.

Ini Cara membuat Ikan Kembung Acar Kuning

  1. Setelah ikan di cuci bersih dan di beri perasan lemon Goreng ikan jangan terlalu kering lalu sisihkan, siapkan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus masukkan serei dan daun salam, masak sampai harum.
  3. Tambahkan air sedikit,masukkan wortel, mentimun (buang tengahnya) yg sudah di iris memanjang dan beberapa butir bawang merah masak sampai layu, masukkan ikan tambahkan garam gula secukupnya, aduk sampai kuah menyerap ke ikan..

Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak