Resep Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh simpel

Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh. Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal. Berbicara tentang cara membuatnya tentunya sudah menjadi rahasia umum. Ca Sawi Hijau Kuah alla Sept.

Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini. Bahan bersumber protein juga bisa ditambahkan seperti telur puyuh, daging ayam, sosis, dan bakso. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian. Teman-teman dapat memasak Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh yuk!

Bahan-bahan Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh

  1. Siapkan sawi hijau (Sisa dikulkas) sekitar 1.5 ikat.
  2. Sediakan telur puyuh sedikitnya 4 btr.
  3. Siapkan bakso (potong jadi 2) sekitar 3 bh.
  4. Diperlukan bawang putih juga 1 siung.
  5. Siapkan bawang merah juga 3 siung.
  6. Diperlukan Garam juga secukupnya.
  7. Siapkan Gula juga secukupnya.
  8. Siapkan Masako cukup secukupnya.
  9. Diperlukan Margarin cukup .
  10. Gunakan Air cukup 250-300 ml.

Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi antioksidan untuk meremajakan kulit. Khasiat.co.id - Buncis Hijau merupakan varian sayur buncis yang memiliki warna hijau tua.

Langkah-langkah membuat Sayur Sawi Hijau Bakso Telur Puyuh

  1. Rebus dulu telur puyuh dan baksonya. Setelah matang kupas telur. Sisihkan.
  2. Potong kecil-kecil sayur sawi hijau, cuci dan rendam sebentar dgn air dan garam. Potong kecil-kecil juga bawang merah dan bawang putihnya..
  3. Siapkan wajan, panaskan margarin. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. kemudian masukkan sawi hijau tumis sampai layu. Tambahkan air.
  4. Setelah mendidih masukkan bakso dan telur puyuh, tambahkan gula, garam dan masako. Koreksi rasa..
  5. Sayur sawi siap disajikan. Selamat mencoba.

Teksturnya lebih keras daripada Buncis Putih, namun secara ukuran. Untuk sayurnya tentu saja pilihannya tak terbatas, tapi wortel, sawi putih, brokoli, jamur, kembang kol, daun bawang, kol, paprika, jagung manis dan jagung Tertarik dengan resep sayur lainnya? Silahkan klik link dibawah ini: Sapo Sayur, Bakso, Jamur dan Nasi Merah Sup Telur Puyuh, Sosis, Makaroni. Kamu pun bisa memadukan sayur-sayur yang kamu sukai. Misalnya cah jamur, brokoli, sawi putih, putren dan banyak sayur lainnya yang dapat kamu - Lalu masukkan telur, aduk rata, setelah telur matang, beri air sedikit. - Tunggu hingga airnya mendidih lalu, masukkan ketimun, bubuhi lada halus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak