Resep Sup bakso kacang merah Rasa enak dan sederhana

Sup bakso kacang merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini.

Sup bakso kacang merah Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda Dengan adanya sup yang berbeda ini di meja makan, maka keluarga anda tidak akan lagi merasa bosan. Justru yang ada nafsu makan mereka. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Sup bakso kacang merah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup bakso kacang merah!

Bahan Sup bakso kacang merah

  1. Siapkan .ons daging ayam potong" sekitar 1/4.
  2. Dibutuhkan bakso bulat potong" sedikitnya 10.
  3. Gunakan kacang merah rebus sampai matang lalu buang airnya cukup 1 ons.
  4. Siapkan daun bawang potong"kecil juga 2 tangkai.
  5. Gunakan Kaldu daging sapi juga .
  6. Diperlukan Garam 1.1/2 sdm sekitar .
  7. Siapkan bawang putih cincang, 1 ruas jahe geprek sedikitnya 3 siung.
  8. Dibutuhkan bawang bombay kupas cuci cincang sekitar 1 buah.
  9. Sediakan air buat rebus ayam cukup 2 ltr.
  10. Siapkan wortel cuci, potong" sekitar 2 buah.
  11. Diperlukan kentang kupas, cuci potong" sedikitnya 2 buah.

Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Cara masaknya pun mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Yok Kita Mulai memasak Sup bakso kacang merah

  1. Masak dulu air dlm panci, sambil menunggu air di panci mendidih goreng terlebih dulu bumbunya bawang putih sdh harum masukan bawang bombay lalu aduk sdh tercium harum beri 1gls air putih lalu beri garam merica/lada, kaldu daging. Lalu angkat wajannya. Sy tanpa pake gula ya tp selera mau di kasih gula pasir 1 sdt jg tdk apa2.
  2. Panci yg berisi air sdh mendidih lalu masukan ayam terlebih dulu selang 3mnt baru masukan.
  3. Kacang merahnya lalu tutup tunggu beberapa mnt kalau sdh kelihatan matang ayamnya lalu masukan bumbu yg sdh matang di wajan td masukan dlm panci yg ada rebusan ayam, kacang merah, lalu tutup, lalu masukan wortel,kentang terakhir bakso dan daun bawangnya aduk jangan lupa sblm di angkat cicipi dulu kalau kurang asing tinggal nambahin garam kalau ke asinan tinggal tabahin air, kalau sdh matang supnya angkat sajikan dg sambal bawang/sambal kecap.

Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup. Sup kacang merah adalah suatu hal yang terlalu berlebihan namun bernilai kecil yang diambil dan ditukar dengan suatu hal yang jauh dan mungkin kurang nyata namun sangat bernilai. Frase tersebut berasal dari penjualan esau dari hak anak sulungnya untuk sebuah hidangan sup lentil dalam. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak