Resep Es Kacang Merah ga ribet buatnya

Es Kacang Merah. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Salah satu resep minuman es kacang merah yang berasal dari palembang. tidak hanya terkenal dengan pempeknya tapi untuk masalah es juga ada yaitu es kacang.

Es Kacang Merah Minuman tersebut adalah hidangan penutup populer pada musim panas. Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang. Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Kawan-kawan dapat menyiapkan Es Kacang Merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es Kacang Merah!

Bahan-bahan Es Kacang Merah

  1. Dibutuhkan kacang merah segar sedikitnya 200 gr.
  2. Dibutuhkan air untuk merebus sedikitnya 500 ml.
  3. Diperlukan gula pasir juga 100 gr.
  4. Gunakan coklat bubuk cukup 3 sdt.
  5. Siapkan santan kental sedikitnya 100 ml.
  6. Dibutuhkan garam sekitar 1 sdt.
  7. Siapkan daun pandan, simpulkan sekitar 2 lembar.
  8. Siapkan Bahan Pelengkap: sedikitnya .
  9. Dibutuhkan SKM coklat sekitar 1 sachet.
  10. Siapkan es batu sedikitnya Secukupnya.

Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal. Es Kacang Merah belakangan banyak digandrungi masyarakat lantaran rasanya yang unik. Bayangkan, lembutnya kacang merah berpadu dengan es serut dan sirup merah di dalam mulutmu! Pada umumnya es kacang merah ini menggunakan santan kental dan ditambah juga dengan susu kental manis, namun demikian bagi yang tidak suka santan karena faktor kesehatan.

Cara memasak Es Kacang Merah

  1. Rebus air hingga mendidih, masukan kacang merah masak hingga empuk. Ibun pakai metode 5307 (rebus 5menit matikan kompor tutup rapat panci diamkan selama 30menit masak kembali selama 7menit) dijamin cepat empuk..
  2. Tambahkan gula pasir dan coklat bubuk, aduk rata. Masak hingga mendidih kembali dan gula larut. Dinginkan..
  3. Rebus santan bersama garam dan daun pandan masak hingga mendidih, angkat dan dinginkan. Penyajian : siapkan gelas saji beri es batu beri kacang merah beserta kuahnya siram dengan santan beri susu kental manis diatas siap disajikan..

Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Salah satu resep kacang merah yang paling populer adalah es kacang merah. Di sisi lain, kacang merah juga dapat diolah menjadi makanan dengan cita rasa asin seperti sup. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak