Resep Sup Kacang Merah enak wajib coba

Sup Kacang Merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sup Kacang Merah Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan ) Wortel Seledri Daun bawang Tomat Bumbu halus Bawang merah putih cincang. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Sup Kacang Merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup Kacang Merah yuk!

Bahan-bahan Sup Kacang Merah

  1. Siapkan ayam kampung sekitar 1/4 potong.
  2. Gunakan kacang Merah (setelah kupas) sedikitnya 200 gram.
  3. Sediakan jahe geprek sekitar 2 cm.
  4. Sediakan bawang putih geprek sedikitnya 1 siung.
  5. Siapkan wortel juga 2 batang.
  6. Diperlukan air sedikitnya 2 liter.
  7. Dibutuhkan seledri cukup 1 batang.
  8. Dibutuhkan garam sekitar 2 sdt.
  9. Diperlukan penyedap juga 1 sdt.

Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Sup kacang merah adalah suatu hal yang terlalu berlebihan namun bernilai kecil yang diambil dan ditukar dengan suatu hal yang jauh dan mungkin kurang nyata namun sangat bernilai. Frase tersebut berasal dari penjualan esau dari hak anak sulungnya untuk sebuah hidangan sup lentil dalam.

Yok Kita Mulai membuat Sup Kacang Merah

  1. Rebus air sampai mendidih masukan ayam..jahe Dan bawang putih. Kecilkan Api. Karena ayam kampung saya Rebus nya lama..biar kaldu ayam nya keluar. Saya Rebus 1 jam.
  2. Setelah ayam di Rebus.. masukan kacang Merah masak sampai matang tapi jgn sampai lembek banget Karena blm masuk wortel..
  3. Masukan wortel masak sampai matang wortel nya. Tambah garam penyedap..
  4. Sajikan dengan taburan bawang merah/ putih goreng Dan seledri..

Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi. Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat. Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin. Hidangan masakan berkuah sederhana tapi enak dan segar cita rasa manis dan sedikit asam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak