Resep Sop iga kacang merah yang mudah

Sop iga kacang merah. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah.

Sop iga kacang merah Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Masukkan bumbu halus beserta irisan daun. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Sop iga kacang merah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop iga kacang merah yuk!

Bahan Sop iga kacang merah

  1. Diperlukan iga sapi sedikitnya 200 gr.
  2. Sediakan kacang merah yg sdh direbus sekitar 150 gr.
  3. Diperlukan kentang sekitar 2 buah.
  4. Dibutuhkan wortel sekitar 2 buah.
  5. Siapkan sawi putih cukup 4 lembar.
  6. Siapkan buncis sekitar Seikat.
  7. Dibutuhkan daun bawang sedikitnya 1 btg.
  8. Siapkan seledri cukup 1 btg.
  9. Siapkan Bumbu juga .
  10. Sediakan bawang putih sedikitnya 3 siung.
  11. Dibutuhkan bawang merah cukup 1 siung.
  12. Gunakan merica bubuk sekitar 1/2 sdt.
  13. Diperlukan kaldu bubuk sedikitnya 1/2 sdt.
  14. Dibutuhkan Garam cukup .
  15. Sediakan air cukup 700 ml.

Jika sudah wangi, tambahkan air, lalu masukan iga & kacang merah. Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat. Para pecinta kuliner makanan berkuah tentunya patut mencoba makanan yang satu ini karean citarasanya yang khas yang membuat anda ketagihan ini adalah Sop iga sapi kacang merah. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Ini Cara membuat Sop iga kacang merah

  1. Rebus iga hingga matang. buang air rebusan pertama lalu masak lagi..
  2. Cincang halus bawang putih dan bawang merah lalu tumis sebentar hingga wangi angkat. Masukkan tumisan bawang ke panci rebusan daging..
  3. Masukkan kacang merah, wortel dan kentang yg sdh dipotong dadu aduk.. setelah wortel dan kentang empuk masukkan sayuran buncis, sawi dan daun bawang seledri yg sdh dipotong2. Tambahkan garam, kaldu jamur dan merica bubuk aduk koreksi rasa setelah matang angkat.

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Cara Membuat Sop Brenebon (Sop Kacang Merah): Rendam kacang merah dalam air selama semalam. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak