Resep Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+) anti gagal

Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+). Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Bukan Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Labu Kuning Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia.

Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+) Siapa bilang kalau bubur ayam hanya bisa disantap saat pagi hari? Di Bogor kamu bisa menemukan banyak warung bubur yang buka hingga malam. Tak jauh beda dengan lainnya, bubur ayam di sini dicampur dengan cakue serta ada tambahan tongcai atau sayuran khusus dari lobak yang diasinkan. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+)!

Bahan Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+)

  1. Gunakan beras putih cukup 3 sdm.
  2. Sediakan air panas juga 4 sdm.
  3. Sediakan air sekitar 400 ml.
  4. Dibutuhkan kaldu ayam sedikitnya 150 ml.
  5. Sediakan ati ayam ungkep, potong2 juga 1 buah.
  6. Dibutuhkan timun, potong2 juga 2 iris.
  7. Dibutuhkan tahu sutra, potong2 sekitar 2 ruas jari.
  8. Gunakan bawang putih, iris tipis juga 1 siung.
  9. Dibutuhkan bawang merah, iris tipis juga 1 buah.
  10. Gunakan kunyit sekitar 1 cm.
  11. Gunakan kemiri sekitar 1 butir.
  12. Dibutuhkan daun bawang kecil, iris tipis sekitar 1 batang.
  13. Diperlukan minyak sayur cukup 1 sdt.

Just throwing my thoughts and experience out there to anyone who is in my shoes. Hasil pencarian untuk cara membuat bubur ayam jakarta. Lihat juga resep Bubur Ayam Jakarta Kuah Kuning enak lainnya! Berbeda dengan bubur ayam umumnya yang diberi kuah, seledri, dan bawang goreng, bubur di sini hanya Tak kalah lezat dengan Bubur Ayam Pa Otong, warung Bubur Ayam Gibbas juga menjadi primadona Bubur Ayam Gibbas disajikan tanpa kuah kuning, mirip seperti Bubur Ayam Pa Otong.

Cara membuat Day. 47 Bubur Ati Ayam Acar Kuning (7 month+)

  1. Siapkan bahan2nya. Cuci bersih beras dan rendam dalam air panas semalaman..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit dan kemiri..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak sayur hingga matang. Masukkan ati ayam, aduk rata. Tambahkan 200 ml air, masak hingga mendidih. Masukkan timun dan tahu. Masak hingga sayur matang. Saring dan bagi tiga..
  4. Rebus kaldu ayam dan 200 ml air hingga mendidih. Masukkan beras dan daun bawang. Masak hingga bubur matang. Saring dan bagi tiga..
  5. Sajikan bubur dalam wadah. Simpan bagian yg belum dimakan ke dalam chiller..

Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Acar wortel dan timun bumbu kuning ini akan sangat sedap jika disantap siang hari bersama dengan nasi pulen yang hangat. Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak