Resep gulai nangka kangen ibu boleh dicoba

gulai nangka kangen ibu. Kangen masakan alm ibu mertua, gulai nangka muda tempe semangit ( tempe yg sengaja disimpan agar kelewat masak, digunakan untuk bumbu). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Jika iya, sesekali coba masak sendiri di rumah yuk. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau.

gulai nangka kangen ibu Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan. Dengan adanya gula nangka di meja makan, maka anda telah. Sobat dapat memasak gulai nangka kangen ibu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai nangka kangen ibu!

Bahan gulai nangka kangen ibu

  1. Diperlukan nangka sedikitnya 1 kg.
  2. Gunakan cabe sedikitnya 100 gram.
  3. Dibutuhkan bumbu langkok sedikitnya 1 bungkus.
  4. Diperlukan santan sedikitnya 2 bungkus.
  5. Diperlukan garam sekitar 1 sdt.
  6. Diperlukan miwon sedikitnya 1 sdt.
  7. Diperlukan bawang merah cukup 2 siung.
  8. Siapkan bawang putih sekitar 2 siung.
  9. Siapkan daun kunyt sekitar 1 lembar.
  10. Sediakan daun salam sedikitnya 3 lembar.
  11. Siapkan daun jeruk cukup 2 lembar.

Ditambah dengan kikil, gulai nangka yang merupakan menu lebaran sederhana pun terasa istimewa. Baca Juga : Berikan yang Terbaik, Bahan Alami Harus Jadi Pilihan Utama Agar Bayi Terlindungi. Nangka bisa diolah menjadi beragam kuliner, mulai dari kudapan manis hingga sayur atau lauk sebagai pendamping nasi. Nah, kamu pun bisa mencoba mengolah buah nangka menjadi kuliner yang lezat. gulai nangka.

Ini Cara membuat gulai nangka kangen ibu

  1. pertama tama rebus terlebih dahulu nangka sampe lembut.
  2. selagi nangka di rebus,blender cabe merah,bawang merah,bawang putih,serta bumbu langkok(jahe,laos,kunyit,sereh - masing-masing 1 buah).
  3. setelah itu tumis bumbu yg sudah di blender masuk kan daun kunyit daun salam daun jeruk,kasih garam dan miwon.
  4. masukkan santan aduk sampe rata dan masukkan nangka yg telah kita rebus tadi.

Resep gulai ikan kakap yang kaya rasa ini pas buat kamu yang lagi kangen cita rasa Minang. Ikuti langkahnya dan siap-siap dipuji seisi rumah! Sajikan gulai ikan ini dengan sederetan makanan khas Minang lainnya seperti rendang, ayam pop, gulai nangka, sambal lado mudo, dan banyak lainnya. Bagi ibu ibu muda seperti anda, tidak hanya pandai dalam hal masak memasak, tapi juga harus pintar dalam membuat kue, baik kue tradisional maupun kue modern. Ada baiknya juga bunda bunda muda ini mencoba resep ayam goreng mentega yang sekarang sedang in diantara para ibu ibu muda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak