Resep Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang) mudah nih buatnya

Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang). Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Resep Membuat Rendang Kacang Merah Asli Enak Rendang merupakan makanan yang namanya sudah sangat populer hampir. Kacang merah membuat tekstur rendang jadi makin istimewa.

Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang) Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Kacang Merah adalah salah satu jenis tanaman yang masuk dalam kelompok polong-polongan bersama dengan kacang hijau, kedelai, dll. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang)!

Bahan-bahan Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang)

  1. Dibutuhkan bumbu rendang merk Indofood sedikitnya 1 bungkus.
  2. Sediakan Bawang bombay uk.sedang sekitar 1 siung.
  3. Dibutuhkan Kacang Merah sedikitnya 200 gr.
  4. Dibutuhkan Kentang uk.sedang sekitar 2 Potong.
  5. Siapkan Kelapa parut uk.kecil sedikitnya 1.
  6. Diperlukan Garam cukup .
  7. Siapkan Bubuk penyedap Totole cukup .
  8. Siapkan Oregano kering sekitar .

Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Rendang adalah makanan yang namanya sudah sangat populer hampir disetiap daerah. Makanan ini tentu saja dapat Jika sudah tuang kacang merah, bumbu pelengkap, tulang ayam, dan bumbu pelengkap serta santan encernya kedalam bumbu tadi, nyalakan api dengan.

Yok Kita Mulai memasak Rendang KaKen (Kacang Merah & Kentang)

  1. Rebus kacang merah hingga empuk. Kalau saya caranya dengan merendam semalam lalu pagi nya di presto 20-30 menit dengan api sedang..
  2. Gongseng Kelapa yg sudah diparut. Lalu lanjutkan dengan memblendernya hingga menjadi seperti pasta kelapa..
  3. Potong kentang sesuai selera lalu kukus hingga empuk..
  4. Iris halus bawang bombay lalu tumis bersama Bumbu rendang instan merk Indofood hingga harum. Lalu masukkan kentang dan kacang merah dan tambahkan sedikit air hingga semua bahan terendam..
  5. Tambahkan garam dan bubuk penyedap sambil masak hingga air berkurang hampir kering. Lalu masukkan pasta kelapa, lanjut oseng2 hingga kering tidak ada air lagi..
  6. Taburkan Oregano sesuai selera lalu sajikan. Selamat menikmati bersama salad sayur dan nasi hangat 😋.

Kacang merah sering digunakan sebagai bahan pembuatan makanan, seperti sup, rendang, maupun sebagai pelengkap pada hidangan penutup. Namun, manfaat kacang merah tidak hanya sebatas sebagai bahan. Sahabat Nestlé resep Rendang Bola Daging Kacang Merah dengan MAGGI Kaldu Blok Ayam. Didihkan dengan api kecil hingga kacang merah hampir empuk. Bentuk adonan bola daging menjadi bola-bola kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak