Resep Gule ayam nangka Sederhana

Gule ayam nangka. Lauk kenduri kendara yg saya ingat dari kecil. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah.

Gule ayam nangka Gule Mbah Warno Resep leluhur yang kami lestarikan, dan sudah kami simpan puluhan tahun turun temurun. Resep Gule ayam bumbu padang asli dan enak. SABUNG AYAM ONLINE - Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Haus Darah. Teman-teman dapat menyiapkan Gule ayam nangka hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gule ayam nangka yuk!

Bahan-bahan Gule ayam nangka

  1. Siapkan ayam sedikitnya 1 kg.
  2. Sediakan nangka (belinya pelastikan) juga 1 plastik.
  3. Siapkan daun salam sekitar 3 biji.
  4. Sediakan sereh juga 2 biji.
  5. Sediakan kara 65ml sedikitnya 2 buah.
  6. Siapkan indofood gulai juga 2 bks.
  7. Diperlukan jahe geprak sekitar 1 ruas.
  8. Siapkan laos geprak sedikitnya 1 ruas.
  9. Dibutuhkan bumbu halus juga .
  10. Gunakan bawang merah sedikitnya 6.
  11. Dibutuhkan bswang putih sekitar 4.
  12. Siapkan kunyit juga 1 ruas.
  13. Sediakan kemiri cukup 3 butir.
  14. Diperlukan cabe merah sekitar 2 buah.

Ayam laga yang bagus harus memiliki mental dan juga tubuh yang berbobot dan ideal serta akan lebih baik jika ayam selalu. Resep sayur nangka banyak macam ragamnya, seperti : resep nangka muda tumis, resep Untuk suami tercinta, biasanya sih suka dengan berbagai masakan ayam, berbagai macam resep ayam. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Jika anda penggemar nasi Kapau pasti teringat dengan gulai nangka muda dengan kacang.

Langkah-langkah memasak Gule ayam nangka

  1. Cuci bersih ayam dan rendam nangka dengan air garam.
  2. Tumbuk bumbu halus. Setelah itu tumis hingga wangi masukan daun salam sereh laos dan jahe. Tumis kembali setelah masukan bumbu indofood oseng kembali hingga aga mengering.
  3. Setelah itu masukan air, kara, ayam, nangka dan terakhir bumbu yang tadi di tumis. Setelah itu jangan lupa terus2 di aduk biar tidak pecah santennya dengan api kecil.
  4. Setelah ayam dan nangka empuk matikan api. Dan masakan siap di sajikan. Selamat makan 😊.

Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Walaupun budiaya nangka tergolong mudah namun perlu juga ilmu dasar dalam proses budi daya nangka ini agar budidaya yang kita dapatkan akan lebih baik dan mendapatkan buah yang maksimal. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak