Resep Sayur Asem Kacang Merah Endul bunda pasti bisa

Sayur Asem Kacang Merah Endul. Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Sayur asem bumbu cemplung. foto: Instagram/@indream_oi.

Sayur Asem Kacang Merah Endul Rasanya makin endeus dengan memakai kaldu sapi dan tetelan juga sehingga lebih terasa gurih Langsung coba yuk untuk menu sahur sekeluarga! Sayur asem kacang merah merupakan salah satu resep sayur yang bisa anda buat sebagai menu makan untuk keluarga di rumah. Kuah gurih yang berasal dari komposisi bumbu serta rempah akan menjadikan hidangan sayur asem kacang merah ini menjadi lebih enak dan lezat. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Sayur Asem Kacang Merah Endul hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur Asem Kacang Merah Endul yuk!

Bahan-bahan Sayur Asem Kacang Merah Endul

  1. Siapkan kacang merah endul sekitar 250 gr.
  2. Dibutuhkan paket sayur asem (tambahan saya) juga 1.
  3. Diperlukan bawang daun iris panjang sedikitnya 1 tangkai.
  4. Dibutuhkan bawang merah, iris halus cukup 3 bh.
  5. Dibutuhkan bawang putih, iris halus cukup 1 bh.
  6. Sediakan tomat, diiris sedikitnya 1 bh.
  7. Dibutuhkan jawa cukup 5 mata asam.
  8. Gunakan lengkuas geprek cukup 2 ruas.
  9. Sediakan daun salam cukup 2 lembar.
  10. Gunakan cabe merah, iris (tambahan saya) sedikitnya 2 buah.
  11. Dibutuhkan gula merah sekitar Secukupnya.
  12. Diperlukan garam cukup Secukupnya.
  13. Gunakan air sedikitnya 700 ml.

Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan. Orang Sunda mana suaranyaa? 😁 Ini nihh sayur khas tanah priangan.

Yok Kita Mulai membuat Sayur Asem Kacang Merah Endul

  1. Siapkan bahan dan bumbu, cuci bersih sayuran dan kacang. Potong-potong sayuran sesuai selera..
  2. Didihkan air, masukkan kacang merah, daun salam, asam jawa, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan cabe iris ke dalam air. Masak sampai kacang empuk..
  3. Bila kacang sudah empuk, masukkan sisa sayuran lain, bumbui garam dan gula. Tes rasa. Masak sampai semua sayuran matang. Sesaat sebelum dimatikan apinya, masukkan tomat dan daun bawang. Tunggu sebentar. Matikan api. Sajikan.

Alhamdulillah resepnya teh Wilda Wily komposisinya pas, gampang recooknya, cuma agak greget kacang merah di Samarinda itu agak susah empuk, jadi direbus lamaaaaa banget, tau gitu. Sayur Asem Kacang Merah Asli Bandung. Resep Masakan Indoesia Sehari hari cara membuat sayur kacang merah super lezat atau biasa disebut sayur kacang endul. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak