Resep Sambel krecek kacang merah ga ribet buatnya

Sambel krecek kacang merah. Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Tekstur kerupuk kulit setelah diolah jadi kenyal ditambah bumbu-bumbu hingga terasa pedas memang endeus banget, yaa… Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Lihat juga resep Sambel Goreng Krecek enak lainnya. sambal krecek gudeg. sambel goreng kentang krecek.

Sambel krecek kacang merah Kacang tunggak atau lebih terkenal dengan kacang tolo adalah salah satu jenis bahan makanan yang mempunyai manfaat tinggi buat Salah satunya adalah sambal goreng krecek dengan kacang tolo ini. Masukkan kacang tolo dan cabai rawit merahnya kemudian aduk aduk sampai hampir empuk. Sambal goreng krecek dengan kacang tolo ini sangat mantap disajikan sebagai lauk pendamping. Teman-teman dapat membuat Sambel krecek kacang merah hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambel krecek kacang merah!

Bahan Sambel krecek kacang merah

  1. Gunakan Kerupuk rambak juga 100 gram.
  2. Dibutuhkan Kacang merah segar 250 gram rebus sebentar cukup .
  3. Sediakan Santan kelapa dari cukup 1/2 butir.
  4. Dibutuhkan Cabe rawit sekitar 20 buah.
  5. Diperlukan Minyak sayur sekitar secukupnya.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus cukup .
  7. Dibutuhkan Bawang merah sedikitnya 8 siung.
  8. Sediakan Bawang putih cukup 5 siung.
  9. Siapkan Kemiri juga 5 butir.
  10. Siapkan Cabe merah kriting juga 6 buah.
  11. Gunakan Bumbu tambahan sekitar .
  12. Siapkan Sereh 3 batang geprek sedikitnya .
  13. Siapkan Lengkuas 3 ruas jari geprek juga .
  14. Dibutuhkan Daun salam sekitar 3 lembar.
  15. Siapkan Daun jeruk juga 4 lembar.
  16. Gunakan Garam juga secukupnya.
  17. Sediakan Gula merah sedikitnya secukupnya.
  18. Dibutuhkan Kaldu ayam jays cukup secukupnya.

Yuk, kita sajikan bersama nasi liwet! Resep sambal goreng krecek dengan kacang tolo ini sangat pas buat penggemar gudeg. Kulit sapi kering ini sangat populer di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai. Yuk, coba bikin sambal goreng krecek kacang merah berikut ini.

Cara membuat Sambel krecek kacang merah

  1. Haluskan bumbu berupa bawang merah,bawang putih,kemiri,cabe merah kriting kemudian sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu tambahan seperti daun salam,daun jeruk,sereh,lengkuas aduk rata sampai wangi kemudian masukkan santan kental aduk rata..
  3. Setelah mendidih masukkan kerupuk rambak,kacang merah aduk rata kemudian tambahkan garam,gula,kaldu ayam,cabe rawit koreksi rasa apakah sudah pas.lalu biarkan sampai asat kemudian sajikan..

Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Semua pasti suka ya menu satu ini, menu indonesia bang. Rajang halus cabai, bawang merah, dan bawang putih. Masukkan santan, terasi yang telah dihaluskan, garam, air asam, lengkuas, dan gula. Resep sambal kacang merupakan resep sambel turun temurun warisan nenek moyang orang jawa Resep sambal kacang memang dapat diterapkan pada berbagai olahan yang menggunakan resep Ada tiga jenis cabai merah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak