Resep Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel coba buat yuk

Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel. Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel. Berhubung bayam Brazil di rumah sudah dapat dipetik dibuatlah sup. Sup/SOP ini kuahnya bening ya dan rasanya seger, enak banget.

Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel Selain semua bagian tubuhnya bisa kita manfaatkan untuk kehidupan sehari hari. Узнать причину. Закрыть. Sup brokoli tahu, siapa yang tidak tergiur dengan hidangan yang lezat nan bergizi ini? Hanya mendengar namanya saja lidah ini seakan-akan bergoyong. Kamu dapat menghidangkan Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel yuk!

Bahan Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel

  1. Gunakan ayam sedikitnya 1/2 ekor.
  2. Diperlukan wortel sedikitnya 2 buah.
  3. Gunakan bayam brazil cukup 1 ikat.
  4. Dibutuhkan brokoli sedikitnya 1 tangkai.
  5. Sediakan Daun SOP dan seledri juga .
  6. Gunakan bawang putih sekitar 3 siung.
  7. Dibutuhkan bawang bombay cukup 1/2 buah.
  8. Siapkan Garam sekitar .
  9. Gunakan Merica juga 1/2 sdt.
  10. Sediakan Penyedap rasa ayam (optional) sekitar .
  11. Dibutuhkan Air sekitar .

Haluskan bumbu halus dan potongi sesuai selera bahan-bahanya b. Rendam air hangat dan garam untuk brokoli dan kembang kol c. Siapkan air untuk di rebus dalam sup dan masukkan bumbu halus dan kaldu jamurnya, biarkan. Sup Ayam Brokoli ini juga bisa jadi andalan saat Junior sedang tidak enak badan dan pas cuaca lagi tidak menentu.

Langsung deh yuk cara memasak Sup ayam brokoli bayam Brazil simpel

  1. Rebus ayam sebentar saja, hingga darahnya sudah hilang, buang airnya. Tujuan perebusan ini supaya lemak, darah dan kotoran di ayam hilang..
  2. Potong2 ayam sesuai selera.
  3. Didihkan air, masukkan ayam yang sudah dipotong. Tambahkan irisan bawang Bombay dan geprekan bawang putih. Tutup panci. Masak hingga keluar kaldunya..
  4. Di tempat lain didihkan air. Jika sudah mendidih, rebus bayam Brazil, brokoli, wortel. Sisihkan..
  5. Tips merebus sayuran itu bentar saja tidak lebih dari 3 menit. Rebus dari sayuran yang tidak berwarna, hijau baru terakir warna merah..
  6. Jika kuah sop sudah keluar kaldunya masukan garam, merica, penyedap (optional) kemudian tes rasanya..
  7. Tata di tempat saji bayam Brazil, brokoli dan wortel kemudian siram kuah sop beserta ayam. Taburi irisan daun SOP dan seledri..

Nah, daripada kamu bingung ingin membuat apa untuk kudapan sahur, sup ayam brokoli ini cocok banget disantap ketika sahur. Penasaran apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis Sayur yang digunakan pun tak harus wortel, kol, dan kentang saja. Bisa juga dimasukkan brokoli, kembang kol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak