Resep Ikan nila bumbu acar kuning tanpa ribet

Ikan nila bumbu acar kuning. Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah diberikan bumbu lumuran, sekarang kita siapkan penggorengan dan masukkan minyak kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Resep memasak Ikan Nila dengan Bumbu Timun Acar Kuning, memadukan gurihnya ikan nila dengan segarnya bumbu timun acar kuning. minyak, untuk menggoreng. Ikan nila acar kuning, di masak dg bumbu seadanya.

Ikan nila bumbu acar kuning Masak ikan goreng atau ikan bakar dengan bumbu acar kuning memang paling favorit menggunakan ikan mas segar tapi Bunda bisa menggantinya dengan ikan segar lainnya, baik itu ikan kolam atau ikan darat atau ikan sungai, bahkan ikan laut, misalnya ikan nila, ikan mujair (jaer), ikan gurame. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Kamu dapat menghidangkan Ikan nila bumbu acar kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ikan nila bumbu acar kuning yuk!

Bahan Ikan nila bumbu acar kuning

  1. Gunakan ikan nila sekitar 1 ekor.
  2. Diperlukan perasan jeruk nipis sedikitnya 1/2 SDM.
  3. Sediakan wortel, dipotong korek api sekitar 1 bh.
  4. Siapkan timun, buang bijinya lalu potong korek api sekitar 1 buah.
  5. Gunakan sereh di memarkan cukup 1 batang.
  6. Siapkan daun salam sekitar 1 lmbr.
  7. Diperlukan bawang merah,,diiris sedikitnya 2 siung.
  8. Diperlukan Cabe rawit juga 10 bh.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus: cukup .
  10. Diperlukan bawang putih sekitar 2 siung.
  11. Diperlukan kemiri cukup 2 butir.
  12. Gunakan jahe sedikitnya 1 ruas jari.
  13. Diperlukan kunyit cukup 1/2 ruas jari.
  14. Gunakan air cukup 1 gelas.
  15. Dibutuhkan Garam sedikitnya secukupnya.
  16. Gunakan Minyak untuk goreng ikan dan menumis juga .

Tumis bumbu halus, serai dan lengkuas sampai wangi dan benar-benar matang, beri gula dan garam. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila ini sangat Tak hanya berkembangbiak dengan mudah, bahwa ikan nila ini sangat mudah sekali beradaptasi.

Kita mulai saja cara membuat Ikan nila bumbu acar kuning

  1. Ikan yg sudah dibersihkan dilumuri garam halus dan air jeruk nipis,,diamkan kurleb 10 menit, goreng hingga matang sehingga warnanya kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, setelah wangi tambahkan bumbu halus, sereh,daun salam, cabe rawit aduk sebentar sampai wangi lalu tambahkan air,tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, masukan wortel biarkan mendidih lagi dan wortel agak empuk baru tambahkan timun, aduk sebentar,tes rasa dan matikan api.
  4. Tuang bumbu acar diatas ikan yg sudah digoreng,, ikan siap disantap.....

Jadi, di lingkungan mana pun, ikan nila ini masih bisa bertahan. Tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Masukkan wortel, ketimun, dan cabai merah iris. Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak