Resep Sambel goreng krecek kacang merah Pasti Mudah

Sambel goreng krecek kacang merah. Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Tekstur kerupuk kulit setelah diolah jadi kenyal ditambah bumbu-bumbu hingga terasa pedas memang endeus banget, yaa… Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini.

Sambel goreng krecek kacang merah Kulit sapi kering ini sangat populer di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai masakan atau diolah menjadi kerupuk. Hidangan sambal goreng krecek biasanya dipadukan dengan bahan lain, misalnya tempe. Sambal Goreng Krecek Tahu Kacang Tolo Inspirasi Resep dari Bubu Subandi. Kalian dapat memasak Sambel goreng krecek kacang merah hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambel goreng krecek kacang merah!

Bahan-bahan Sambel goreng krecek kacang merah

  1. Gunakan daging sengkel sekitar 1/4 kg.
  2. Diperlukan Santan Kara sedikitnya 1 bks (65 ml).
  3. Dibutuhkan Air kaldu /air biasa juga 400 ml.
  4. Siapkan kacang merah basah sekitar 200 gr.
  5. Dibutuhkan Bahan bumbu halus juga .
  6. Siapkan bawang merah cukup 8 siung.
  7. Dibutuhkan bawang putih sekitar 3 siung.
  8. Sediakan cabe merah keriting juga 12 buah.
  9. Diperlukan cabe rawit merah juga 3 buah.
  10. Dibutuhkan kemiri sedikitnya 3 buah.
  11. Gunakan Bahan tambahan penyedap cukup .
  12. Diperlukan garam juga 1/2 sdt.
  13. Dibutuhkan gula pasir juga 1/2 sdt.
  14. Siapkan gula merah sedikitnya 1 sdt.
  15. Dibutuhkan kaldu bubuk sapi sekitar 1/2 sdt.
  16. Siapkan Daun salam juga 2 lembar.
  17. Sediakan Daun jeruk sekitar 2 lembar.
  18. Gunakan lengkuas sedikitnya 1 ruas jari.
  19. Diperlukan sereh cukup 1 Batang.

Sambal Goreng Krecek ~ Halo Bunda jumpa lagi Di Blog SOLDERKU ini. Jadi sambal goreng itu jenis makanan yang fleksibel. bisa dari bahan - bahan selain krecek dan telur puyuh. bisa dengan buncis, tahu, kentang, tempe, hati ampela ayam, bisa juga ditambah kacang merah. Sambal goreng krecek merupakan masakan pedas dengan bahan utama kerupuk kulit dan kacang tolo dengan campuran cabe rawit merah utuh, rasanya pedas, gurih, asin, dan mantap. Resep sambal goreng krecek menggunakan santan kental dengan bumbu dapur lainnya seperti bawang putih.

Langkah-langkah memasak Sambel goreng krecek kacang merah

  1. Presto daging sengkel krg lebih 30menit, sisihkan. Kemudian rebus kacang merah dgn sdkt garam dan gula agar kacang ada rasanya, tiriskan. Terakhir rebus cabe merah agar warna masakan lebih cantik dan rasa lebih enak..
  2. Potong kasar bahan bumbu halus Dan kemudian haluskan dengan blender..
  3. Panas kan minyak, Tumis bumbu halus sampai keluar bau harum, kemudian masukkan Daun salam, Laos, Daun jeruk Dan sereh..
  4. Tambahkan sedikit air kaldu, Santan, garam,gula, kaldu bubuk, gula merah. Kemudian masukkan kacang merah. Tunggu mendidih baru tambahkan sisa air kaldu Dan daging nya. Terakhir masukkan krecek. Aduk sebentar kemudian sambal goreng siap Dihidangkan..

Sambal Goreng Krecek merupakan salah satu lauk wajib untuk menemani Gudeg Jogja. Rasanya yang pedas mengimbangi Gudeg yang. Yuk, coba bikin sambal goreng krecek kacang merah berikut ini. Resep Sambal Goreng Krecek yang enak dan praktis ini paling pas disantap dengan nasi hangat. Karena hati sapi kali ini digunakan untuk menu sambal goreng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak