Resep Gulai Nangka Padang ala mamaku sederhana dan enak

Gulai Nangka Padang ala mamaku. Halo Semua, Perkenalkan saya adalah Mama Mia Saya suka memasak dengan bumbu dapur yg ada disekitar kita dengan olahan ala ibu rumah tangga kita semua bisa. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Resep 'gulai nangka padang' paling teruji. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau.

Gulai Nangka Padang ala mamaku Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga. Resep Gulai Cubadak (Nangka Muda) Pedas Sederhana Spesial Khas Padang Asli Enak. Gulai Cubadak adalah masakan Padang berkuah santan pedas khas Minang dari Sumatera Barat (SUMBAR) kebanyakan lebih populer orang menyebutnya gulai atau sayur nangka muda, karena. Teman-teman dapat menyiapkan Gulai Nangka Padang ala mamaku hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Nangka Padang ala mamaku!

Bahan Gulai Nangka Padang ala mamaku

  1. Diperlukan nangka, potong2, cuci, rebus di air mendidih cukup 1/2 buah.
  2. Siapkan sereh, geprek juga 1 batang.
  3. Siapkan daun jeruk juga 3 lembar.
  4. Siapkan daun salam cukup 2 lembar.
  5. Gunakan lengkoas, geprek juga 1 ruas jari.
  6. Dibutuhkan bawang merah, diiris cukup 4 buah.
  7. Dibutuhkan Garam dan gula pasir juga secukupnya.
  8. Gunakan Kaldu bubuk sapi juga secukupnya.
  9. Diperlukan Air juga secukupnya.
  10. Diperlukan santan instan sekitar 2 sachet.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis cukup .
  12. Diperlukan Bumbu halus : juga .
  13. Diperlukan bawang putih sedikitnya 2 siung.
  14. Siapkan cabe merah rebus sekitar 8 buah.
  15. Sediakan Ketumbar bubuk sekitar secukupnya.
  16. Sediakan Lada bubuk sedikitnya secukupnya.
  17. Dibutuhkan Jinten sedikitnya secukupnya.
  18. Dibutuhkan jahe secukupnya juga 1 ruas.
  19. Sediakan kunyit bubuk cukup Sedikit.
  20. Sediakan kemiri cukup 3 butir.

Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai nangka rumahan, karena menggunakan rempah yang lebih banyak. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Selain itu bumbu gulai ayam Padang ini menggunakan santan yang lebih kental daripada lainnya.

Cara membuat Gulai Nangka Padang ala mamaku

  1. Tumis bawang merah hingga harum masukkan bumbu halus aduk2 sebentar, menyusul sereh lengkoas, daun salam dan daun jeruk, aduk lagi, hingga tidak bau kunyit mentah, beri air sedikit biarkan bumbu matang.
  2. Masukkan nangka bersama dengan air rebusannya, beri garam dan gula masak hingga bumbu meresap.
  3. Beri santan instan, masak sambil diaduk hingga mendidih, masukan kaldu bubuk, koreksi rasa, masak hingga matang dan berasa pas.
  4. Aduk2 sebentar agar santan tidak pecah ya.
  5. Siap untuk disajikan bersama nasi putih/lontong๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ.

Selain itu cara membuat gulai ayam juga sedikit berbeda dengan ketiga resep masakan. RESEP MASAKAN GULAI NANGKA PADANG TULANG IGA. Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner masakan asli Padang. cook like kayka, gulai cubadak, gulai nangka, sayur lontong padang, young jackfruit gulai, masakan minang, masakan padang. Resep Lontong Sayur Nangka Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Ada yang bilang ketupat sayur super pedas hot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak