Resep Tumis brokoli campur bahan sederhana

Tumis brokoli campur. Yuk simak resep tumis brokoli dan kembang kol berikut ini. Brokoli dan kembang kol memiliki bentuk yang mirip namun warnanya berbeda. Tampilan brokoli tak lagi biasa-biasa saja bila dipadukan dengan daging, wortel, serta jamur.

Tumis brokoli campur Resep Tumis Sayur Campur, Makanan Bergizi yang Gampang Dibuat. Tumis brokoli campur bakso sosis ini memiliki rasa yang begitu lezat dan nikmat. Campuran brokoli dan bahan-bahan lainnya membuat menu ini begitu spesial dan istimewa. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Tumis brokoli campur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tumis brokoli campur!

Bahan Tumis brokoli campur

  1. Diperlukan Brokoli sedikitnya 1 bh.
  2. Diperlukan tofu sedikitnya 1 bks.
  3. Gunakan segenggang jamur kuping sedikitnya .
  4. Dibutuhkan bakso ikan ukuran besar sedikitnya 6 bh.
  5. Siapkan bawang bombay (iris2) juga 1/2 bh.
  6. Siapkan minyak wijen sekitar 1 sdm.
  7. Gunakan lada bubuk juga .
  8. Sediakan garam sedikitnya .
  9. Diperlukan kaldu jamur sedikitnya .
  10. Dibutuhkan minyak untuk menumis sedikitnya .
  11. Sediakan air cukup 100 ml.
  12. Sediakan bumbu halus : sekitar .
  13. Sediakan bawang merah yg besar2 juga 3 siung.
  14. Diperlukan bawang putih yg besar2 sekitar 2 siung.
  15. Gunakan kemiri sekitar 2 butir.

Tumis Brokoli Campur Tahu dan Wortel yang Nikmat Menyajikan menu makan untuk keluarga memang kerap kali membuat para ibu rumah tangga bingung. Brokoli dan kembang kol adalah dua jenis sayuran berbentuk mirip dengan warna berbeda, yaitu hijau dan putih. Campur semua bahan, aduk hingga rata. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti Resep Tumis Sawi Hijau dengan Ayam, Menu Rumahan yang Praktis.

Cara membuat Tumis brokoli campur

  1. Siapkan bahannya.
  2. Potong2 brokoli, cuci bersih kemudian rebus sebentar saja. masukan kedalam rendaman air dingin. potong2 tofu, goreng sampai kecoklatan, bakso dan jamur kuping di potong2 sesuai selera.
  3. Tumis bawang bombay dan bumbu halus sampai matang. masukan jamur kuping dan bakso, masukan air.masak sampai jamur layu, masukan brokoli. bumbui garam,lada bubuk dan kaldu jamur. masukan minyak wijen.koreksi rasa, terakhir masukan tofu goreng. masak sebentar saja. matikan api. pindah k piring saji.
  4. Siap dihidangkan.

Tumis hingga brokoli berubah warna agak gelap dan bawang mulai harum. Tambahkan potongan dada ayam, tumis kembali hingga matang. Siapkan potongan roti, tuang campuran brokoli dan ayam. Bosen sama olehan brokoli yang itu-itu aja? Bosen sama olehan brokoli yang itu-itu aja?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak