Resep Gule nangka simpel rasanya enak dan ekonomis

Gule nangka simpel. Terimaksih sudah klik video ini, dan jangan lupa untuk like, komen dan subscribe channnel ini, supaya channel ini makin berkembang. Masakan gule cubadak atau gulai nangka muda bisa dikatakan menjadi hidangan sajian wajib setiap rumah makan minang. Ibarat sayur tanpa garam, jika rumah makan padang tidak menyediakan.

Gule nangka simpel Siram potongan nangka muda dan kacang panjang dengan air garam lalu siangi sampai. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Gule nangka simpel hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gule nangka simpel!

Bahan-bahan Gule nangka simpel

  1. Siapkan nangka(rebus buang air.sisihkan) sekitar 1 bungkus.
  2. Diperlukan kara bubuk sekitar 1 bungkus.
  3. Siapkan bumbu gule sekitar 1 bungkus.
  4. Dibutuhkan daun jeruk sekitar 4 lembar.
  5. Gunakan garam sedikitnya 1 sendok teh.
  6. Diperlukan air sekitar 1 1/2 mangkok.

Download Gulai nangka stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock Gulai nangka stock photos and royalty-free images. Best Match. kupas kulit nangka kemudian dipotong-potong dan dicuci dengan air sampai benar-benarbersih. setelah dicuci bersih, rebus nangka dalam air yang mendidih sampai empuk, angkat lalu tiriskan. Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus.

Cara memasak Gule nangka simpel

  1. Tumis bumbu beserta daun jeruk sampai harum.beri air kara dan aduk2 terus agar santan tdk pecah..
  2. Masukan garam dan nangka.tes rasa..tunggu meletup2.jadihh๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ.

Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit. Cara membuat Puding Nangka Gula Merah, kreasi puding yang nikmat. Olah puding I dengan cara rebus air, agar-agar, jeli instan dan daun pandan. Nangka adalah salah satu buah tropis yang bisa ditemukan di kebanyakan negara yang memiliki The National Aeronautics and Space Agency (NASA) warns that typhoon Nangka could intensify further to. Pusat sumber smk sri nangka tuaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak