Resep Gulai ayam dan nangka Enak

Gulai ayam dan nangka. # byk cara utk mengolah nangka dgn di buat gudeg, di pecel / di urap & bs diolah utk campuran sayur asem. # di video sy kali ini sy akan mengolahnya dgn. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Selain kita masak gulai ayam, resep bumbu gulai sebenarnya juga bisa kita olah menjadi resep gulai ikan, gulai daging sapi atau sayur gulai nangka.

Gulai ayam dan nangka Ketika kita ke RM Padang, akan selalu ada Gulai Cubadak di sana, dan menurut saya gulai ini bagian dari sayur wajib selain daun singkong rebus. #resepAtikaA. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat anda ketagihan. Kalian dapat menyiapkan Gulai ayam dan nangka hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Gulai ayam dan nangka yuk!

Bahan Gulai ayam dan nangka

  1. Siapkan ayam cukup 250 gr.
  2. Dibutuhkan Nangka cukup 150 gr.
  3. Diperlukan Santan juga 1/2 kg.
  4. Gunakan Bawang merah sedikitnya 5 buah.
  5. Diperlukan Bawang putih cukup 1 buah.
  6. Diperlukan Lengkuas sedikitnya 1 jempol.
  7. Gunakan Jahe sedikitnya 1/2 jempol.
  8. Gunakan Kunyit sebesar kuku sedikitnya .
  9. Sediakan Cabe merah sedikitnya 15 buah.
  10. Gunakan Serai sedikitnya 1 btg.
  11. Siapkan Daun kunyit juga 1 lembar.
  12. Gunakan Garam dan masako cukup secukupnya.
  13. Diperlukan Air sedikitnya secukupnya.

Dengan adanya gula nangka di meja makan, maka anda telah. Gulai merupakan salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia dan di Malaysia. Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran. Salah satu hal yang perlu diperhatikan.

Cara memasak Gulai ayam dan nangka

  1. Bersihkan semua bahan.
  2. Blender sampai halus bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, cabe merah, dan garam.
  3. Masak santan api kecil sampai mendidih (aduk terus agar santan ga pecah).
  4. Masukan bumbu yg telah diblender, serai, daun kunyit dan air ke dalam santan, aduk hingga mendidih.
  5. Masukan potongan ayam, aduk sesekali hingga ayam sedikit lunak.
  6. Masukan potongan sayur nangka.
  7. Tunggu hingga ayam dan sayur masak, sajikan.

Yuk, sajikan resep gulai nangka udang sebagai menu sayuran untuk berbuka! Padukan dengan nasi putih atau ketupat, keduanya tetap mantap. Sebelum dimasak bersama bumbu gulai, rebusan nangka dengan air mendidih dan kunyit agar yakin bebas getah dan menjadi empuk. Salah satunya ialah gulai ayam padang dan gulai ayam jawa. Berikut beberapa resep gulai ayam yang lezat dan nikmat, diantaranya: DAFTAR ISI Resep Gulai Ayam - Gulai merupakan salah satu masakan yang berkuah kental, lezat dan nikmat yang terbuat dari berbagai macam rempahan alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak