Resep Gulai Nangka Tetelan yang mudah

Gulai Nangka Tetelan. Gulai nangka tetelan menjadi menu alternative yang mudah untuk sahur bersama keluarga. Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun praktis. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang?

Gulai Nangka Tetelan Kenikmatan Gulai Nangka Tetelan Ini Bisa Buat Gagal Diet. Gulai Nangka Tetelan Yang Super Gurih Dan Nikmat Banget Jackfruit Recipe. Resep Gulai Nangka Tetelan Daging Sapi. Kawan-kawan dapat membuat Gulai Nangka Tetelan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Gulai Nangka Tetelan yuk!

Bahan-bahan Gulai Nangka Tetelan

  1. Sediakan nangka yg sudah direbus cukup 500 gr.
  2. Diperlukan tetelan yg sudah matang juga 250 gr.
  3. Siapkan santan encer juga 500 ml.
  4. Siapkan santan kental juga 150 ml.
  5. Dibutuhkan daun jeruk sedikitnya 3 lembar.
  6. Diperlukan serai juga 1 batang.
  7. Sediakan cabe rawit utuh sekitar Secukupnya.
  8. Dibutuhkan garam dan gula pasir cukup Secukupnya.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus sekitar .
  10. Sediakan bawang putih sedikitnya 6 siung.
  11. Gunakan bawang merah sekitar 8 siung.
  12. Dibutuhkan cabe merah cukup 5.
  13. Siapkan lengkoas juga 2 cm.
  14. Dibutuhkan jahe sedikitnya 2 cm.
  15. Dibutuhkan kunyit sekitar 2 cm.

Resep Gulai Nangka Yang Enak Nangkanya Tidak Keras. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Masukkan tetelan, lalu masak hingga berubah warna. (Foto : @guniezzt/Instagram).

Langkah-langkah memasak Gulai Nangka Tetelan

  1. Rebus santan encer, lalu masukan bumbu halus, daun jeruk dan serai..
  2. Lalu masukan nangka dan tetelan yg sudah direbus dan masak sampai santan mendidih. Masukan juga cabe rawit utuh secukupnya..
  3. Tuang santan kental dan masak sambil diaduk, lalu beri garam, gula pasir dan aduk/timba-timba terus masakan sampai hingga bumbu larut dan meresap..

Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana. Resep Gulai Nangka enak dan mudah untuk dibuat. Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. KOMPAS.com - Tetelan sapi terkadang membuat bingung harus diolah jadi masakan apa. Jangan bingung, kamu bisa membuat gulai gajebo khas Minang untuk hidangan Idul Adha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak