Resep Pasta / selai kacang merah (red bean jam) bahan sederhana

Pasta / selai kacang merah (red bean jam). Halo guys.masih seputar masakan,jadi vidio kali ini aku mau bagi resep lagi guys,resep ini adalah salah satu request dari teman kita yang minta dibuatkan. Selai kacang merah (Red Bean Jam) atau pasta kecang merah (Red Bean Paste) ini tidak hanya digunakan atau dipakai untuk bahan isian kue dorayaki makanan kesukaan Doraemon tapi bisa juga untuk isian kue atau roti lainnya karena rasanya manis dan lezat tentu cocok untuk semua makanan. Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental.

Pasta / selai kacang merah (red bean jam) Olesan yang terbuat dari kacang yang dihaluskan ini dapat menjadi pilihan Selai kacang Morin yang satu ini sangatlah mudah ditemukan di pasaran. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, selai ini menjadi favorit semua. Masukkan gula pasir dan gula merah, aduk dan masak hingga air nya mengering dan. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Pasta / selai kacang merah (red bean jam) hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Pasta / selai kacang merah (red bean jam)!

Bahan-bahan Pasta / selai kacang merah (red bean jam)

  1. Sediakan Kacang merah juga secukupnya.
  2. Gunakan Gula putih cukup 2 sdm.
  3. Sediakan maizena sedikitnya 1 sdm.
  4. Sediakan minyak sekitar 1 sdm.

Ketika aku membuat selai kacang, aku selalu mendengarkan cerita-cerita yang dikisahkan kacang-kacang itu. Saat hujan maupun cerah yang telah kacang-kacang itu lalui. Angin apa yang bertiup di seluruh tanaman kacang polong. Kacang merah mengandung racun alami fitohemaglutinin penyebab sakit perut.

Kita mulai saja cara membuat Pasta / selai kacang merah (red bean jam)

  1. Rebus kacang merah yang sudah direndam semalaman.
  2. Setelah empuk, blender kacang merah hingga lumat.
  3. Masak kacang merah yang sudah lumat, campur dengan gula putih, maizena dan minyak.
  4. Aduk2 sampai kalis.
  5. Angkat dan taraaa, siap dipakai untuk makan roti, toping ice cream dll.

Cara mengolah kacang merah yang benar dapat membuang racunnya. Selai kacang tanah dan selai almond sama-sama bisa memberi cita rasa lezat di setiap olesannya. Di antara keduanya, mana yang lebih baik. Selai kacang adalah bahan makanan yang bisa Anda buat dengan mudah dan murah di dapur Anda sendiri. Membuat selai kacang sendiri juga dapat menjadi pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan selai kacang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak