Resep 207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging) simpel

207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging). Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Resep Sup Kacang Merah - Enak dan gurih tanpa daging berkuah bening campur wortel.

207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging) Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan ) Wortel Seledri Daun bawang Tomat Bumbu halus Bawang merah putih cincang. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya! Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak 207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging)!

Bahan-bahan 207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging)

  1. Dibutuhkan kacang merah segar sekitar 150 gr.
  2. Sediakan wortel, potong2 sedikitnya 1 batang.
  3. Siapkan bagian batang jamur tiram (ujung yg keras, dibuang ya) juga 10 potong.
  4. Gunakan daun bawang sedikitnya 1 batang.
  5. Sediakan jahe, kupas, geprek juga 3 cm.
  6. Dibutuhkan bawang putih, geprek, cincang, tumis hingga wangi sekitar 2-3 siung.
  7. Dibutuhkan kayu manis cukup 1 btg.
  8. Diperlukan air juga 500 ml.
  9. Dibutuhkan garam cukup 1/4 sdt.
  10. Sediakan gula sekitar 1/8 sdt.
  11. Gunakan merica bubuk sekitar 1/4 sdt.

Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama masakan, seperti sup, onde-onde, es, hingga bubur. Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup kacang merah yang enak banget dan bergizi, baik untuk kesehatan tubuhmu. Sup Kacang Merah pas banget jadi menu untuk hidangan sahur. Selain kacang merah, terdapat daging iga sapi, wortel serta berbagai rempah yang bisa memberi energi selama berpuasa sehari penuh.

Langsung deh yuk cara membuat 207) Sup Kacang Merah (Tanpa Daging)

  1. Didihkan air, rebus kacang merah hingga air berubah warna & kacang 1/2 matang, tiriskan. Didihkan air baru, masukkan kacang merah, wortel, jahe dan kayu manis. Tambahkan juga batang jamur tiram, masak hingga kacang merah empuk..
  2. Masukkan daun bawang jelang api dimatikan. Dan masukkan tumisan bawang putih, garam dan gula. Aduk rata, cicipi..
  3. Angkat dan sajikan hangat. Enak lho ini. Menghangatkan badan, juga menyehatkan 😊..

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak