Resep Lontong daun gulai nangka ga ribet buatnya

Lontong daun gulai nangka. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang? Lontong Sayur - Cara Membuat Lontong Sayur Betawi ~ Indonesian Vegetable Stew II CLK. Dalam sajian lontong sayur ini juga terdapat sambal lado merah, gulai nangka, sayur kacang, dan kerupuk berwarna merah jambu yang membuat rasanya lebih kaya dan memiliki beberapa dimensi tekstur.

Lontong daun gulai nangka Lontong itu memiliki tesktur yang lembuh dipadu dengan gurihnya khas gulai asal Bengkulu. Sensasi pedas pun terasa karena wilayah Sumatera terkenal dengan cita rasa tersebut. Berbicara mengenai gulai nangka maka selalu membuat saya teringat dengan Tanjung Pinang, Riau. Kalian dapat memasak Lontong daun gulai nangka hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Lontong daun gulai nangka!

Bahan Lontong daun gulai nangka

  1. Sediakan lontong cukup 3 batang.
  2. Dibutuhkan bijag, juga secukupnya.
  3. Sediakan minyak makan sedikitnya 1sdm.
  4. Diperlukan gulai nangka sekitar secukupnya.

Paling sedap menyantap si gulai nangka ini tentu saja dengan ketupat atau lontong Gulai Kapau biasanya ada yang menggunakan potongan daun kubis (kol) di dalamnya, terus terang saya. cook like kayka, gulai cubadak, gulai nangka, sayur lontong padang, young jackfruit gulai, masakan minang, masakan padang. Sedangkan di daerah lain, lontong dbungkus dengan daun, berbentunk bulat lonjong. Apasih yang membedakan lontong sayur padang dengan makanan lontong dari daerah lain? Kuah lontong sayur padang sendiri biasanya berisi campuran gulai nangka, kacang panjang, terkadang juga sayur.

Langsung deh yuk cara membuat Lontong daun gulai nangka

  1. Ambil wadah, kupas lontong Potong2.
  2. Rendam bijag hingga empuk, tiriskan lalu beri minyak makan 1 sdm,aduk rata.
  3. Tata lontong dalam wadah, beri bijag,lalu siram dengan gulai nangka, beri telur rebus jika suka Selamat menikmati....

Lontong Padang atau Lontong Sayur Padang ini berisi potongan lontong atau ketupat, telur ayam rebus, gulai ayam, kacang panjang, sayur buncis, dan disiram dengan kuah yang terbuat dari campuran gulai nangka muda. Tak lupa juga ditaburi bawang goreng dan kerupuk ro berwarna pink. gulai nangka. Cara Pengolahan : Rebus bumbu halus, santan, daun kunyit, serai, asam kandis, dan daun jeruk sambil diaduk sampai mendidih. Manfaat daun nangka dengan beberapa kandungan senyawa alaminya yang ternyata berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Khasiat.co.id - Daun nangka bentuknya lonjong dengan warna hijau yang pekat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak