Resep Brokoli jamur bawang putih Gampang

Brokoli jamur bawang putih. Tumis brokoli bawang putih ini selain nikmat pastinya menyehatkan. Menu pelengkap pamungkas untuk jamuan bersama keluarga malam ini. Segera yuk kita simak cara membuatnya di sini!

Brokoli jamur bawang putih Masukkan jamur, tumis sebentar lalu masukkan brokoli, tumis lagi sampai sayuran layu. Tambahkan tepung maizena yang sudah dicairkan dengan sedikit air. Yuk bikin Brokoli Cah Bawang Putih! Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak Brokoli jamur bawang putih hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Brokoli jamur bawang putih!

Bahan Brokoli jamur bawang putih

  1. Siapkan brokoli sedikitnya 2 bonggol.
  2. Siapkan jamur kuping cukup 1 bungkus.
  3. Gunakan bawang putih geprek rajang sedikitnya 5 siung.
  4. Siapkan minyak goreng juga 5 sdm.
  5. Gunakan minyak wijen sedikitnya 1 sdm.
  6. Dibutuhkan kecap raja rasa sedikitnya 1 sdm.
  7. Diperlukan saos tiram sekitar 3 sdm.
  8. Gunakan merica bubuk cukup 1 sdt.
  9. Sediakan tepung maizena yg di larutkan dgn 50ml air sedikitnya 1 sdm.
  10. Sediakan gula garam cukup Secukupnya.

Anda bisa buat tumis brokoli yang populer seperti tumis brokoli bawang putih jamur, sapo tahu, hingga capcay. Atau, buat kreasi tumisan dengan bahan favorit anda seperti ayam, daging, tahu sutera, telur, atau sayuran berwarna lain. Potong brokoli dari batangnya lalu cuci di bawah air mengalir. Bawang putih merupakan salah satu rempah rempah yang paling banyak di gunakan sebagai masakan.

Ini Cara memasak Brokoli jamur bawang putih

  1. Cuci bersih brokoli dan jamur, rebus brokoli selama 2 menit terlebih dahulu.
  2. Tumis bawang putih hingga harum kemudian kecilkan api tambahkan minyak wijen, raja rasa, saos tiram, merica bubuk aduk aduk sampai tercampur merata.
  3. Masukkan jamur kuping aduk"sebentar kemudian masukan brokoli yg sdh di rebus setengah matang, tambahkan larutan maizena aduk" sebentar sampai rata.
  4. Jika rasa sudah pas,,masakan siap untuk di sajikan di meja makan kita.

Rasanya yang khas menjadi bumbu yang terpenting di hampir setiap Sedangkan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan terdapat kandungan anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan analgesic. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cengkeh sampai harum. Tambahkan brokoli, jamur, kapri, garam, merica bubuk, gula pasir, pala bubuk, dan daun bawang. Masukkan jamur kancing yang sudah dicincang halus Tambahkan bawang putih yang telah diiris halus, dan irisan daun bawang secara bersamaan. Selain itu, sayuran hijau ini rendah sodium dan tinggi antioksidan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak