Resep Gulai nangka ayam serta telor simpel

Gulai nangka ayam serta telor. Terenak gulai Nangka Teri+ayam goreng Hallo terimakasih buat kalian yang sudah nonton video saya jangan lupa like comen dan subscribe untuk mendukung. Kali ini masak gulai nangkanya disandingkan dengan telur 😁. Resep Gulai Nangka Padang - Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang?

Gulai nangka ayam serta telor Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka. Berikut menu daun singkong yang bisa anda coba untuk sajikan dan buat adalah sebuah sajian bernama gulai daun singkong telor pedas. Demikian tadi resep dan cara memasak dari gulai daun singkong telor pedas yang memiliki rasa mantap dan nikmat. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan Gulai nangka ayam serta telor hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gulai nangka ayam serta telor!

Bahan-bahan Gulai nangka ayam serta telor

  1. Diperlukan nangka ukuran sedang, atau 500 gr(sdh dikupas) sedikitnya separo.
  2. Gunakan telur rebus, lalu kupas sekitar 5 butir.
  3. Diperlukan ayam sepotong (ayam 1 ekor di bagi 4) juga .
  4. Sediakan santan sedang , 300 ml air cukup 1000 ml.
  5. Sediakan cabe merah bukit tinggi,giling cukup 8 buah.
  6. Dibutuhkan rawit,giling halus juga secukupnya.
  7. Diperlukan bawang putih, giling halus juga 2 siung.
  8. Siapkan bawang merah, 3 untuk digiling,sisanya di iris cukup 10 siung.
  9. Siapkan kunyit haluskan juga seujung jari.
  10. Sediakan jahe atau secukupnya,giling, dikira2 ja ya bun jangan kebanyakan ya sedikitnya 1 cm.
  11. Sediakan garam cukup secukupnya.
  12. Siapkan daun langkok (daun kunyit,salam, jeruk,sereh) sedikitnya .
  13. Siapkan minyak makan untuk menumis bumbu sedikitnya 2 sdm.

Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam. Memang semua resep masakan ayam tadi. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran.

Langkah-langkah memasak Gulai nangka ayam serta telor

  1. Giling halus bumbu, masukkan minyak ke kuali, masukkan bawang merah iris 3 siung masak hingga wangi, masukkan bumbu halus,aduk sebentar, lalu masukkan air 300 ml,.
  2. Lalu masukkan nangka yang sudah di potong dan dicuci,masak hingga mendidih..
  3. Tambahkan santan, aduk hingga mendidih dan tambahkan 4 siung bawang merah sisa tadi, aduk hingga santan menyusut, icip rasa.
  4. Tambahkan garam.. Kecilkan api, gulai nangka siap dihidangkan dan di santap. Selamat memasak bunda,sista,panda...

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam, yang tidak terlalu alot ataupun justru kehilangan tekstur akibat terlalu lama dimasak. Ayam Goreng Mentega yang Lezat dan Enak ala Mas Koki Ganteng. Ayam goreng mentega yang lezat dan enak. Nasi Putih Ayam Bakar/Gulai/Goreng Rendang/Paru/Dendeng Perkedel/Telor Gulai Nangka Sayur Tumis / Lalap Teri Terong/Teri Tempe Sambal. Find gulai nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak