Resep Tumis Sawi Hijau Wortel Putren bunda boleh coba

Tumis Sawi Hijau Wortel Putren. Resep Tumis Sawi Putih Wortel & Brokoli Cara Memasak Tumis Sawi Putih Wortel. Langkah pertama yaitu, panaskan terlebih dahulu minyak.

Tumis Sawi Hijau Wortel Putren Meskipun tampilannya sederhana, namun Resep Tumis Sawi Putih Wortel ini punya rasanya yang lezat, lo. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti mengunyah. Sawi juga bisa diolah dengan bumbu semur. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Tumis Sawi Hijau Wortel Putren hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis Sawi Hijau Wortel Putren!

Bahan-bahan Tumis Sawi Hijau Wortel Putren

  1. Gunakan Bawang Merah cukup 4 siung.
  2. Dibutuhkan Bawang Putih sekitar 2 siung.
  3. Diperlukan Cabai Merah sedikitnya 2 buah.
  4. Dibutuhkan Cabai Rawit Merah sekitar 2 buah.
  5. Sediakan Sawi Hijau cukup 1 ikat.
  6. Dibutuhkan Wortel sedikitnya 1 buah.
  7. Siapkan Putren sedikitnya 2 buah.
  8. Diperlukan Minyak Goreng untuk menumis sekitar Secukupnya.
  9. Siapkan Air Matang juga Secukupnya.
  10. Gunakan Gula, Garam, Lada Putih sedikitnya Secukupnya.

Resep semur sayur campur ini buktinya. Gabungan brokoli, wortel, kembang kol, serta ati ampela, pada hidangan ini jadi sajian lezat dan unik. Tumis sawi hijau sederhana. sawi segar, wortel, lombok besar, lombok rawit (boleh ditambah jika ingin tambah pedas), bawang putih, tomat, saos tiram Sawi hijau tumis udang prihatin :D. sedang #dirumahaja stok makanan juga harus dihemat dan bijak diolah hahaha jadi udangnya diiris tipis dehh. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat.

Yok Kita Mulai membuat Tumis Sawi Hijau Wortel Putren

  1. Siapkan bahan-bahan, cuci, dan potong-potong, sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai harum. Tambahkan wortel dan puter, aduk sampai rata.
  3. Tambahkan air matang, tunggu sampai air agak mendidih dan wortel, putren empuk. Tambahkan gula, garam, lada putih. Masukkan sawi hijau, koreksi rasa, masak sebentar sampai sawi layu..
  4. Angkat dan sajikan..

Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah. Hmmmm yummy. mantap Tumis Putren Udang Cabe Hijaunya, bikin lapar aja mbak. jgn lupa mampir ya. .sehat *Tumis sayur sawi hijau brokoli wortel sehat simple *Tumis Aneka Sayur Sehat *Tumis sayur bayam jagung sehat *Tumis Sayur Sehat *Tumis sayur Tumis Sawi Hijau Sosis *Capcay Kuah Cah Bakso Sehat Bergizi *Sayur Cah Buncis, Petsay, Wortel & Cakalang Goreng *Tumis daun ubi dan. Masukkan ke dalam baskom yang telah berisi air es. Ini dilakukan agar kangkung tetap hijau setelah dimasak tumis nantinya. Masak wortel hingga agak layu dan air berkurang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak