Resep Gulai cubadak(nangka) & tips Ekonomis

Gulai cubadak(nangka) & tips. Assalamu'alaikum Dunsanak Hari Minggu enaknya Makan Lontong bersama keluarga nih, daripada beli mending bikin sendiri yuk๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Resep LONTONG GULAI CUBADAK. Cook like kayka, gulai cubadak, gulai nangka, sayur lontong padang, young jackfruit gulai, masakan minang, masakan padang INSTAGRAM. Gulai cubadak or nangka is common to be sold at any Padang restaurants in the country.

Gulai cubadak(nangka) & tips Ketika kita ke RM Padang, akan selalu ada Gulai Cubadak di sana, dan menurut saya gulai ini bagian dari sayur wajib selain daun singkong rebus. Masakan gule cubadak atau gulai nangka muda bisa dikatakan menjadi hidangan sajian wajib Berikut kumpulan aneka resepi gulai nangka muda (Cubadak) khas Padang, SUMBAR sajian sedap. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different NANGKA MUDA (CUBADAK) Young jackfruit is what we call nangka muda (cubadak) in Indonesia. Sobat dapat menghidangkan Gulai cubadak(nangka) & tips hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai cubadak(nangka) & tips!

Bahan-bahan Gulai cubadak(nangka) & tips

  1. Sediakan cubadak(nangka) juga 500 gr.
  2. Diperlukan Bumbu halus ๐Ÿ‘‡ juga .
  3. Siapkan lengkuas juga 30 gr.
  4. Sediakan jahe cukup 50 gr.
  5. Gunakan bawang merah cukup 5 butir.
  6. Siapkan bawang putih juga 4 butir.
  7. Siapkan kunyit cukup 2 cm.
  8. Sediakan kemiri sekitar 3 butir.
  9. Dibutuhkan cabe merah juga 70 gr.
  10. Siapkan cabe rawit cukup 30 buah.
  11. Gunakan Bahan lainnya ๐Ÿ‘‡ sekitar .
  12. Gunakan santan encer(sisa perasan) sedikitnya 1000 ml.
  13. Diperlukan santan kental(1 butir kelapa) juga 200 ml.
  14. Diperlukan serai juga 1 batang.
  15. Dibutuhkan daun salam sedikitnya 3 lembar.
  16. Sediakan asam kandis juga 1 buah.
  17. Gunakan gula sekitar 1 sdt.
  18. Siapkan daun jeruk juga 2 lembar.
  19. Dibutuhkan telapak tangan daun kunyit sedikitnya 1.
  20. Dibutuhkan Kurleb 2 sdm garam cukup .

Cara Bikin Gulai Masin Kakap Yang Mudah Dan Mantul. Lalu bagaiman cara membuat gulai Cubadak atau sayur nangka khas Padang ini? dan apa saja bumbu bumbunya? tenag dibawah ini sudah saya tulis semua, anda tinggal baca dan siapkan bahan. Indonesian main dish Gulai Cubadak / Gulai Nangka Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Terserah mau anda santap sebagai gulai atau rendang yang jelas sajian ini menurut saya sangat.

Ini Cara memasak Gulai cubadak(nangka) & tips

  1. Potong nangka kecil-kecil lalu cuci bersih & tiriskan.
  2. Blender bumbu hingga halus.
  3. Buat santan pisahkan yang kental dengan yang encer.
  4. Dalam panci masukan nangka,bumbu halus,daun kunyit,daun jeruk,serai,daun salam,asam kandis,garam & santan encer masak sampai nangka agak empuk.
  5. Setelah nangka mulai empuk masukan santan kental & gula aduk-aduk jangan sampai santan pecah masak hingga matang.
  6. Sajian siap di nikmati๐Ÿ˜‰.
  7. Alas box dengan kertas bekas lalu masukan nangka tutup rapat masukan dalam kulkas & esok hari bila di buka nangka tetap putih seperti baru di beli๐Ÿ˜‰.

Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Gulai Cubadak - Resep Rahasia Gulai Nangka Minang Asli ~ Young Jackfruit Gulai II Cook Like Kayka. Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Hidangan pelengkap nasi Padang ini memiliki kuah yang berbeda dari gulai. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Download Gulai nangka stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos Gulai nangka stock photos and royalty-free images.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak