Resep Sayur Sawi Hijau enak wajib coba

Sayur Sawi Hijau. Manfaat Sawi Hijau untuk kesehatan ternyata sangat banyak. Sawi ini dipercaya bisa menjadi Khasiat.co.id - Sayur Lalapan adalah julukan untuk sekelompok sayur yang biasanya dimakan. Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal.

Sayur Sawi Hijau Sawi (Brassica juncea) adalah salah satu sayuran hijau yang mudah tumfbuh. Sayuran sawi ini merupakan satu jenis sayur yang banyak diolah menjadi makanan lezat. Salah satu jenis sayur yang nggak boleh kamu lewatkan adalah sayur sawi. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Sayur Sawi Hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur Sawi Hijau yuk!

Bahan-bahan Sayur Sawi Hijau

  1. Gunakan sawi hijau sedikitnya 1 ikat.
  2. Siapkan wortel sedikitnya 2 buah.
  3. Siapkan jagung manis sedikitnya 1 buah.
  4. Sediakan Air sedikitnya secukupnya.
  5. Gunakan Minyak juga secukupnya.
  6. Sediakan Bumbu sekitar .
  7. Sediakan bawang merah cukup 6 siung.
  8. Gunakan bawang putih sekitar 6 siung.
  9. Sediakan cabai rawit sekitar 2 buah.
  10. Dibutuhkan lengkuas sekitar 1 ruas.
  11. Siapkan Lada bubuk sedikitnya secukupnya.
  12. Sediakan Garam sedikitnya secukupnya.
  13. Dibutuhkan Gula sekitar secukupnya.

Sayuran ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh seperti, mendetoks racun, mencegah kanker, menurunkan kolesterol. Sawi hijau mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Vitamin K dan zat besi yang bertindak untuk mengubah Yuk, biasakan hidup sehat termasuk dengan makan sayur-sayuran. Ingin makan sayur sawi hijau dengan cara yang paling simpel?

Yok Kita Mulai membuat Sayur Sawi Hijau

  1. Potong sawi hijau, pisahkan dengan batang yang ingin diikutkan. Kupas wortel dan jagung. Cuci bersih, lalu iris wortel bulat-bulat..
  2. Kupas bawang, cuci bersama cabai dan lengkuas. Haluskan bawang dan cabai. Geprek lengkuas..
  3. Tumis bumbu, tambahkan garam dan gula secukupnya (kita-kira 1/2-1 sdt). Aduk sampai harum lalu tambahkan air. Tunggu mendidih..
  4. Masukkan wortel dan jagung yang sudah dipipil. Tunggu mendidih. Lalu masukkan sawi hijau, tambahkan lada, aduk dan paskan rasa. Sayur sawi hijau siap dinikmati :).

Biasanya lalap memang disajikan mentah, tapi untuk sawi sepertinya tidak mungkin, karena rasanya agak pahit jika. Salah satu jenis sayur yang mudah dibudidayakan adalah tanaman sawi. Sayuran berdaun hijau ini termasuk tanaman yang tahan terhadap air hujan, dan dapat dipanen sepanjang tahun tidak. Sayur sawi biasanya berupa tumisan dengan berbagai sayuran lain. Sawi hijau dan sayuran hijau lain yang mengandung klorofil dalam jumlah yang tinggi, dan telah terbukti efektif memblokir efek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak