Resep 93. LIWETAN KACANG MERAH Endul

93. LIWETAN KACANG MERAH. Terima Kasih Sudah Mampir di Chanel ini. Jangan lupa subscribe dan aktifkan tanda loncengnya ya supaya kalian tau kapan ada video terbaru & videonya boleh. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan.

93. LIWETAN KACANG MERAH Dengan makan kacang merah, Anda bisa memenuhi kebutuhan. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Kandungan asam folat, kalsium, karbohidrat dan berprotein tinggi menjadikan manfaat kacang merah sangat diperlukan tubuh. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan 93. LIWETAN KACANG MERAH hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 93. LIWETAN KACANG MERAH!

Bahan 93. LIWETAN KACANG MERAH

  1. Gunakan kacang merah cukup 250 gram.
  2. Sediakan beras putih sedikitnya 350 gram.
  3. Dibutuhkan teri medan sedikitnya 100 gr.
  4. Siapkan bawang merah sekitar 5 siung.
  5. Siapkan bawang putih cukup 5 siung.
  6. Diperlukan serai sedikitnya 3 batang.
  7. Siapkan daun salam cukup 5 lembar.
  8. Siapkan lebar daun jeruk sedikitnya 5.
  9. Siapkan cabai merah besar juga 2.
  10. Diperlukan cabai rawit juga 3.
  11. Gunakan daun kemangi juga 1 genggam.
  12. Sediakan garam cukup 1/2 sdt.
  13. Dibutuhkan penyedap rasa juga 1/2 sdt.
  14. Gunakan minyak goreng sedikitnya 3 sdm.
  15. Dibutuhkan Air bersih 1 panci ukuran 20 cm sedikitnya .
  16. Gunakan Air panas 1 gelas belimbing 240 ml cukup .

Selain enak, kandungan gizi dan vitaminnya sangatlah baik untuk tubuh. Apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum menanam tanaman ini? Kacang merah kerap dianggap sepele padahal kandungan gizi kacang merah yang diolah menjadi sangat bermanfaat. Kacang merah memang seakan kalah populer dengan jenis kacang lainnya misalnya kacang hijau atau kacang edamame, namun jangan salah, kacang merah juga memiliki.

Langkah-langkah memasak 93. LIWETAN KACANG MERAH

  1. Rendam kacang merah selama 4 jam. Kemudian cuci bersih dan tiriskan..
  2. Tumis teri Medan menggunakan minyak goreng. Aduk sampai berubah warna. Jika sudah berubah warna kemudian tiriskan, sisihkan..
  3. Iris 3 bawang merah dan 3 bawang putih. Tumis bawang merah menggunakan sisa minyak goreng tumis teri. Tumis sampai layu lalu masukan bawang putih, kemudian menyusul serai yang telah digeprek. Tumis hanya sampai layu saja. Sisihkan..
  4. Didihkan air dalam panci, masukkan kacang merah. Rebus selama 5 menit. Kemudian tutup rapat panci dan matikan kompor. Tunggu sampai 30 menit. Setelah itu baru nyalakan kompor kembali selama 5 menit. Jika sudah 5 menit, matikan kompor dan tiriskan kacang merah. Jangan buang air rebusan kacang merah. Gunakan air rebusan kacang merah untuk memasak nasi..
  5. Masukkan beras ke dalam air sisa rebusan kacang merah. Tambahkan tumisan bawang merah, bawang putih, dan serai. Masukkan juga 2 bawang merah utuh, 2 bawang putih utuh, daun salam, daun jeruk, dan daun kemangi. Masukkan cabai utuh. Aduk rata. Tambahkan air panas satu gelas belimbing..
  6. Masukkan kacang merah saat beras sudah setengah matang. Masukkan teri Medan goreng, sisakan sedikit teri Medan untuk taburan saat penyajian. Beri garam dan penyedap rasa. Aduk rata..
  7. Aduk sampai air menyusut. Kecilkan kompor saat air mulai habis. Aduk rata. Matikan kompor..
  8. Sajikan liwetan kacang merah bersama taburan teri Medan goreng..

Selai kacang merah adalah selai yang dibuat dengan merebus kacang azuki hingga empuk, dan dimasak dengan gula hingga kental. Seringkali setelah direbus, kulit ari kacang merah dibuang dan disaring untuk menghasilkan selai yang lebih halus. Bokep Barat Memek Terbaik Sepanjang Sejarah Manusia. Bubur Kacang Merah adalah salah satu makanan yang biasa dimakan pada tengah malam hari saat cuaca sedang dingin. Tapi, bisa juga disajikan dingin untuk hidangan berbuka puasa saat Ramadhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak