Resep Es Kacang Merah wajib dicoba

Es Kacang Merah. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Salah satu resep minuman es kacang merah yang berasal dari palembang. tidak hanya terkenal dengan pempeknya tapi untuk masalah es juga ada yaitu es kacang.

Es Kacang Merah Minuman tersebut adalah hidangan penutup populer pada musim panas. Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang. Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Kawan-kawan dapat menghidangkan Es Kacang Merah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Es Kacang Merah yuk!

Bahan-bahan Es Kacang Merah

  1. Gunakan kacang merah (rendam semalaman) cukup 250 gr.
  2. Diperlukan gula merah cukup 130 gr.
  3. Diperlukan gula pasir sekitar 3 sdm.
  4. Gunakan cokelat bubuk sedikitnya 2 sdm.
  5. Sediakan air juga 800 ml.
  6. Dibutuhkan daun pandan cukup 1 lembar.
  7. Diperlukan garam juga 1/2 sdt.
  8. Siapkan 2 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air) sekitar .
  9. Gunakan Bahan Kacang cukup .
  10. Diperlukan Bahan Pelengkap juga .
  11. Dibutuhkan Santan instant (lebih enak segar) sekitar .
  12. Dibutuhkan Susu cokelat sekitar .
  13. Gunakan Es batu cukup .
  14. Gunakan Sirup merah (saya cocopandan) juga .

Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal. Es Kacang Merah belakangan banyak digandrungi masyarakat lantaran rasanya yang unik. Bayangkan, lembutnya kacang merah berpadu dengan es serut dan sirup merah di dalam mulutmu! Pada umumnya es kacang merah ini menggunakan santan kental dan ditambah juga dengan susu kental manis, namun demikian bagi yang tidak suka santan karena faktor kesehatan.

Ini Cara memasak Es Kacang Merah

  1. Rebus kacang merah selama 15-20 menit, lalu matikan api tutup kacang selama 30 menit sisihkan. Siapkan air rebus gula merah dan gula putih, saring. Lalu masukan kacang, garam daun pandan. Masak hingga keempukan yang diinginkan, lalu setelah mau diangkat tuang tepung maizena. Aduk2 hingga mendidih. Matikan dan dinginkan kacang..
  2. Tuang kacang merah kedalam gelas, es batu, santan susu dan sirup coco pandan. Sajikan~~~.

Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Salah satu resep kacang merah yang paling populer adalah es kacang merah. Di sisi lain, kacang merah juga dapat diolah menjadi makanan dengan cita rasa asin seperti sup. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak