Resep Gurami masak acar kuning anti gagal

Gurami masak acar kuning. Coba-coba masak yang belum pernah masak sendiri. Dari sering cangkruan sama tetangga dan bahas masakan yg sering dimakan terciptalah masakan ini 🤭🥰. Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai bumbu meresap.

Gurami masak acar kuning Ganti menu masak ikan biar gak bosen. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa. Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah dan menghidangkannya malam ini. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Gurami masak acar kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gurami masak acar kuning!

Bahan Gurami masak acar kuning

  1. Dibutuhkan gurami ukuran sedang cukup 2 ekor.
  2. Siapkan wortel sedikitnya 1 buah.
  3. Diperlukan Kubis cukup secukupnya.
  4. Dibutuhkan timun cukup 1 buah.
  5. Gunakan bawang putih sedikitnya 5 siung.
  6. Siapkan bawang merah cukup 5.
  7. Sediakan kemiri sekitar 6 butir.
  8. Dibutuhkan Kunyit sekitar .
  9. Dibutuhkan Jahe cukup .
  10. Siapkan sereh sekitar 1 buah.
  11. Siapkan daun jeruk purut cukup 2.
  12. Gunakan cabe rawit sedikitnya 10.
  13. Dibutuhkan merica sedikitnya 1/2 sdt.
  14. Sediakan Cuka sedikitnya .
  15. Diperlukan Garam sekitar .
  16. Siapkan Gula sedikitnya .

Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Masakan lezat dan gurih kali ini kami hadirkan Ikan Belanak Masak Acar Kuning. Masakan ikan memang banyak sekali jenis dan ragamnya, karena ikan mampu diolah menjadisebuah hidangan yang sangat disukai oleh banyak kalangan.

Yok Kita Mulai memasak Gurami masak acar kuning

  1. Sayur kita potong sesuai selera lalu sisihkan.
  2. Bersihkan ikan beri jeruk nipis dan garam lalu goreng tdk usah terlalu kering.
  3. Siapkan bumbunnya...haluskan bawang putih,kemiri,kunyit,jahe,dan lada.
  4. Lalu kita tumis bumbu hingga harum beri sedikit air lalu masukan sereh daun jeruk cabe rawit dan tambah air...biarkan mendidih.
  5. Stlh mendidih masukan garam cuka wortel tunggu mendidih lg dan rasa uda pas dgn selera kita..lalu masukan irisan timun kubis dan terakhir ikan gurami nya..masak bentar lalu matikan kompor dan gurami acar kuning siap di hidangkan....

Ikan laut ataupun ikan air tawar sama-sama memiliki kelezatan. Masakan itu yaitu gurami kuah acar kuning. Biasanya, gurami ini dibuat dengan cara dibakar, digoreng dengan taburan sambal atau pun dijadikan kuah bening. Tapi sekarang Anda bisa menikmatinya yang dicampur bersama acar kuning. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak