Resep Acar kuning mentimun wajib dicoba

Acar kuning mentimun. Acar kuning mentimun tentu semua orang sudah tahu karena sering dijadikan teman makan dengan berbagai macam masakan sayur agar rasanya lebih nikmat dan mantab. Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar.

Acar kuning mentimun Namun begitu, jenis acar ini paling enak disandingkan dengan. Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Sobat dapat menghidangkan Acar kuning mentimun hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Acar kuning mentimun!

Bahan-bahan Acar kuning mentimun

  1. Sediakan mentimun ukuran sedang cukup 4 buah.
  2. Dibutuhkan garam (untuk melumuri) cukup 1 sdt.
  3. Dibutuhkan minyak goreng sekitar 1 sdm.
  4. Gunakan bawang putih juga 1 1/2 siung.
  5. Siapkan bawang merah sedikitnya 2 siung.
  6. Sediakan kunyit cukup 1/2 ruas.
  7. Diperlukan kemiri sedikitnya 1 1/2 butir.
  8. Gunakan cabe keriting merah (buang biji) juga 3 buah.
  9. Gunakan daun bawang (iris) sekitar 1 batang.
  10. Gunakan tomat (iris) juga 1/2 buah.
  11. Siapkan kaldu jamur sedikitnya 1/4 sdt.
  12. Sediakan gula pasir juga 1/4 sdt.
  13. Gunakan lada bubuk juga Secukupnya.

Mentimun hothouse disebut mentimun Inggris ataupun mentimun Eropa. Mentimun hothouse termasuk mentimun jenis mahal karena proses penanaman biasanya dilakukan di rumah kaca. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Masukkan wortel, mentimun, bengkuang, serta tentunya bawang merah dan cabai rawit!

Langsung deh yuk cara memasak Acar kuning mentimun

  1. Potong setiap mentimun menjadi 8 bagian, buang biji, lumuri dengan garam, diamkan 15 menit, kemudian cuci bersih dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyi, kemiri dan cabe (saya di ulek).
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun bawang dan tomat sampai harum.
  4. Masukan mentimun aduk, masukan kaldu jamur, lada dan gula putih, aduk, koreksi rasa, masak sekitar 3 menit, angkat dan sajikan.
  5. Selamat mencoba ❤️.

RESEP MASAKAN ACAR TIMUN KUNING KUAH SANTAN. Timun, ketimun atau dikenal juga dengan mentimun tidak hanya biasa disantap sebagai lalapan saja. Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng, martabak, dan masih banyak lagi. Lalu masukkan mentimun dan kembang kol, aduk-aduk dan masak hingga semua sayur cukup layu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak