Resep Sawi Hijau Cah Bawang Putih Enak

Sawi Hijau Cah Bawang Putih. Lalu goreng bawang tersebut sampai kering. Lihat juga resep Ca Sawi Hijau Kuah alla Sept enak lainnya. Sisanya tumis dengan baby sawi. c.

Sawi Hijau Cah Bawang Putih Terdapat beberapa jenis sawi di indonesia yaitu sawi bakso, caisim atau caisin dan. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus pun terasa kurang jika tanpa tambahan sawi. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat Sawi Hijau Cah Bawang Putih hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sawi Hijau Cah Bawang Putih yuk!

Bahan-bahan Sawi Hijau Cah Bawang Putih

  1. Siapkan Bahan: juga .
  2. Diperlukan sawi hijau cukup 2 bonggol.
  3. Diperlukan bawang putih. Geprek, iris iris sekitar 3 siung besar.
  4. Gunakan Bumbu: juga .
  5. Dibutuhkan cabe rawit. Potong serong juga 3 buah.
  6. Dibutuhkan Saos tiram juga 1 sdm.
  7. Dibutuhkan Lada bubuk sekitar Secukupnya.
  8. Dibutuhkan Kecap asin juga 1 sdt.
  9. Gunakan Garam juga .
  10. Dibutuhkan Air juga .
  11. Dibutuhkan Minyak juga .

Harga tersebut seaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan Terima kasih sudah mampir di laman kami yang kali ini telah membahas Harga Sawi Putih dan Sawi Hijau Terbaru minggu ini. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Di Indonesia penyebutan sawi hijau yang memiliki nama latin Brassica rapa yaitu merupakan kelompok parachinensis disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin. Sawi putih merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah diolah menjadi tumisan ataupun jenis masakan yang lain.

Cara memasak Sawi Hijau Cah Bawang Putih

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu. Cuci bersih lalu iris iris..
  2. Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan cabe rawit, sawi, garam, kecap asin, lada, saos tiram dan air sedikit. Aduk rata. Tutup wajan..
  3. Tunggu hingga sawi agak melunak. Aduk lagi. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan..

Sawi putih merupakan sayuran dengan warna pucat yang bagus untuk kesehatan lantaran memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Cah sawi pun memiliki nilai gizi sebgaiamana sayur hijau lainnya. Pertama panaskan minyak pada wajan tumis bawang putih hingga harum. Lalu goreng bawang tersebut sampai kering. Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih hingga tercium harum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak