Resep Brokoli saus jamur rasanya enak dan ekonomis

Brokoli saus jamur. Ini adalah video bagai mana caranya memasak brokoli saur jamur agar bisa tahan lama dan warnanya tetep hijau ikuti terus videonya yaa jangan lupa subscribe. Resep Brokoli Saus Jamur, Sajian Pelengkap dengan Rasa yang Istimewa. Menu pelengkap pamungkas untuk jamuan bersama keluarga malam ini.

Brokoli saus jamur Tumis brokoli suas tiram ini tidak akan kalah enak dengan hidangan brokoli yang lainnya. Bumbu dan rempah yang digunakan akan berpadu menjadi satu dan menghasilkan hidangan yang begitu spesial. Kita akan berkreasi dengan brokoli dan jamur kancing saus tiram, berikut ini Rasa jamur kancing yang empuk dipadukan dengan rasa brokoli yang gurih akan menambah nafsu makan keluarga. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Brokoli saus jamur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Brokoli saus jamur yuk!

Bahan Brokoli saus jamur

  1. Gunakan brokoli cukup 300 gram.
  2. Siapkan jamur shitake sekitar 2 buah.
  3. Diperlukan tahu cina (karena ga ada, aku pake tahu kuning) cukup 5 potong.
  4. Diperlukan bawang bombai besar, iris tipis sedikitnya 1/2 buah.
  5. Dibutuhkan bawang putih, cincang juga 3 siung.
  6. Gunakan saus tiram juga 1 sdm.
  7. Dibutuhkan mirin (bisa diskip) sedikitnya 1 sdm.
  8. Sediakan tepung maizena, larutkan dengan 50ml air juga 1 sdm.
  9. Diperlukan totole jamur cukup Secukupnya.
  10. Siapkan garam sekitar Secukupnya.

MANAberita.com — BINGUNG mau makan siang pake menu apa? cobain deh bikin cah jamur brokoli dan cah tauge saus tiram. Resep Jamur Kancing - Jamur kancing merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dibuat berbagai jenis makanan. Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi. Cara membuat sisihkan saus jamur shitake siram saus yang telah dibuat tersebut di atas brokoli Masukkan saus tiram dan brokoli sambil diaduk hingga layu.

Kita mulai saja cara memasak Brokoli saus jamur

  1. Rebus brokoli dengan air garam 3-5 menit sesuai selera. Goreng tahu sampai matang. Sisihkan..
  2. Untuk jamur shitake, karena aku pakai yang kering, setelah dicuci. Rendam dengan air suhu ruang minimal 30 menit. Tiriskan & peras airnya, lalu potong memanjang..
  3. Panaskan wajan, tumis bawang putih cincang sampai warnanya kecoklatan. Masukkan bawang bombay dan jamur, gongseng sampai bawang bombainya berwarna transparan. Masukkan air rendaman jamur + air biasa kurang lebih 200 ml. Biarkan mendidih dan jamur empuk..
  4. Masukkan tahu goreng, saus tiram, mirin, totole jamur, dan garam. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk rata. Setelah mendidih koreksi rasa..
  5. Siapkan brokoli rebus, lalu siramkan sausnya, hidangkan..

Siram saus kepiting di atas brokoli rebus. Tambahkan saus tiram, pala bubuk, gula, dan garam, aduk rata dan masak hingga ayam matang. Tuangkan brokoli, jamur dan merica, aduk rata, cicipi rasanya. Siapa yang tak kenal Saus Jamur? Salah satu jenis saus yang sering ditemukan di restoran masakan barat (western).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak