Resep Sayur kacang merah asam manis anti gagal

Sayur kacang merah asam manis. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana.

Sayur kacang merah asam manis Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Sayur kacang merah asam manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur kacang merah asam manis!

Bahan Sayur kacang merah asam manis

  1. Sediakan kaldu daging juga 500.
  2. Dibutuhkan wortel sedikitnya 2.
  3. Diperlukan daun seledri (di simpul/di ikat) juga 2 batang.
  4. Siapkan kacang merah basah cukup 1 ons.
  5. Diperlukan kentang cukup 3 buah.
  6. Sediakan bawang merah cukup 4 buah.
  7. Sediakan kemiri cukup 2 buah.
  8. Gunakan Cabe (optional) cukup .
  9. Diperlukan blimbing wuluh (asem Jawa jg boleh) sedikitnya 4.
  10. Diperlukan Gula sedikitnya secukupnya.
  11. Gunakan Garam sedikitnya secukupnya.

Menu ini wajib kamu coba untuk keluarga saat musim hujan. Orang Sunda mana suaranyaa? 😁 Ini nihh sayur khas tanah priangan. Buat orang Sunda pasti ga asing sama sayur satu ini, Sayur Kacang Merah. Rasanya gurih, asem dan manis cocok banget dimakan bareng ikan asin atau goreng tempe.

Cara membuat Sayur kacang merah asam manis

  1. Siapkan bahan cuci bersih, daging di masak boleh di presto sisihkan, kacang merah basahnya di rebus tersendiri sampai empuk,haluskan cabe merah, kemiri, bawang merah.
  2. Masukan kaldu daging dan dagingnya, bumbu yg di haluskan masak hingga bumbunya matang (tdk bau kemiri) dan kacang yg merah masukan kentang setengah matang wortel, daun seledri, masukan gula dan garam cicipi bumbunya jika kurang bisa di tambahkan.

Makanan yang satu ini kaya akan kandungan asam folat sehingga bagus untuk Perbanyak asupan buah dan sayur yang bermanfaat bagi penderita asam urat, diantaranya adalah Mengurangi asupan karbohidrat sederhana berjenis fruktosa seperti arum manis, sirup, permen, gula. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan. Masukkan jagung manis dan melinjo, masak hingga jagung matang. Penderita asam urat umumnya dianjurkan untuk menjauhi protein hewani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak