Resep Empis² Baso Kacang Merah bahan sederhana

Empis² Baso Kacang Merah. Terima Kasih Sudah Mampir di Chanel ini. Jangan lupa subscribe dan aktifkan tanda loncengnya ya supaya kalian tau kapan ada video terbaru & videonya boleh. Kacang merah yang memiliki nama latin Phaseolus Vulharis L adalah salah satu kacang-kacangan yang banyak dicari.

Empis² Baso Kacang Merah Cabai dapat ditambah dengan cabai merah yg kecil ataupun yg besar. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan bahan dasar makanan manis. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Empis² Baso Kacang Merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Empis² Baso Kacang Merah!

Bahan-bahan Empis² Baso Kacang Merah

  1. Sediakan Kacang merah sedikitnya 1/2 kilo.
  2. Gunakan Baso sapi sedikitnya .
  3. Sediakan Kecap bango sekitar .
  4. Dibutuhkan Garam cukup secukupnya.
  5. Siapkan Daun salam sedikitnya 2 lembar.
  6. Diperlukan Lengkuas cukup .
  7. Dibutuhkan Bumbu cukup .
  8. Dibutuhkan Bawang putih cukup 3 siung.
  9. Gunakan Bawang merah sekitar 3 siung.
  10. Gunakan Cabe hijau besar sekitar 20 buah.

Lihat juga resep Sayur (Angeun) Kacang Merah (Bereum) enak lainnya. Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Tidak seperti kacang kedelai yang olahan sudah banyak yaitu tempe, tahu sampai susu kedelai.

Langkah-langkah memasak Empis² Baso Kacang Merah

  1. Rebus terlebih dahulu kacang merah hingga matang.
  2. Potong potong baso menjadi 4 bagian sisihkan, kemudian rajang halus bumbu.
  3. Tumis bumbu hingga harum masukkan kacang merah dan baso tumis kembali dan tambahkan daun salam, lengkuas,kecap dan garam aduk hingga merata cek rasa.jika sudah siap disajikan. SELAMAT MENIKMATI.

Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah. Nama latin kacang merah adalah Phaseolus vulgaris. Biasanya kacang merah dimanfaatkan untuk membuat sup atau sebagai campuran makanan lainnya seperti eskrim, rendang, dll. Selain kacang hijau, kacang merah merupakan kacang-kacangan lainnya yang lazim diolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak