Resep Es Kacang Merah Ceria Sederhana

Es Kacang Merah Ceria. Kacang merah dan sajian manis memang bagaikan jodoh yang sulit dipisahkan. Layaknya kacang hijau di Indonesia yang sering dijadikan filling dan Negara asia timur seperti Korea dan Jepang juga menjadikan kacang merah sebagai bahan panganan manis favorit. Angkat dan blender kasar beserta air rebusannya.

Es Kacang Merah Ceria Kacang merah dapat diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. Salah satu resep kacang merah yang paling populer adalah es kacang merah. Di sisi lain, kacang merah juga dapat diolah menjadi makanan dengan cita rasa asin seperti sup. Kamu dapat menyiapkan Es Kacang Merah Ceria hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Es Kacang Merah Ceria yuk!

Bahan Es Kacang Merah Ceria

  1. Gunakan kacang merah sedikitnya 200 gram.
  2. Diperlukan air (merebus kacang) sedikitnya 500 ml.
  3. Gunakan coklat bubuk cukup 1 1/2 sdm.
  4. Sediakan gula aren sedikitnya 100 gram.
  5. Siapkan gula pasir sedikitnya 50 gram.
  6. Diperlukan garam sekitar 1/4 sdt.
  7. Gunakan air sekitar 200 ml.
  8. Gunakan kinca sedikitnya .
  9. Dibutuhkan gula aren sedikitnya 200 gr.
  10. Sediakan gula putih sedikitnya 100 gram.
  11. Dibutuhkan air sekitar 150 ml.
  12. Gunakan Topping sedikitnya .
  13. Diperlukan cendol juga 100 gram.
  14. Dibutuhkan tape singkong cukup 100 gram.
  15. Siapkan sekoteng juga 100 gram.
  16. Dibutuhkan cingcau sekitar 100 gram.
  17. Sediakan santan sekitar 150.

Baca juga: Resep Es Kopi Susu Kekinian, Pakai Gula Aren Cair. Es kacang merah juga cocok disantap dengan kolang-kaling atau alpukat. Bisa juga ditambahkan sirup kesukaan bagi kamu yang doyan manis. Resep ES Kacang Merah Coklat Santan dengan Pisang.

Kita mulai saja cara membuat Es Kacang Merah Ceria

  1. Cuci bersih kacang merah lalu rebus sampai empuk. Saya menggunakan panci presto selama 10-15mnt. Angkat n tiriskan kacang.
  2. Rebus gula aren, gula pasir, Coklat bubuk n garam masak hingga mendidih lalu saring. kemudian didihkan kembali n masukkan kacang merah masak sampai air agak menyusut. angkat biarkan dingin.
  3. Kinca : rebus semua bahan sampai mendidih lalu saring n dinginkan.
  4. Tata topping dlm wadah / mangkuk yg d beri es batu masukkan cingcau, sekoteng, cendol, kacang merah n tape kemudian siram dg kuah gula / kinca jg santan.
  5. Es Kacang Merah Ceria siap d nikmati.

Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Mungkin teman teman sudah pernah mencoba membuat Resep ES Kacang Merah Coklat dengan Santan sendiri di rumah tetapi ternyata hasilnya kurang memuaskan. Dalam hal ini, kacang merah bisa diolah atau ditambahkan ke dalam berbagai menu masakan. Bukan hanya makanan, kacang merah juga biasanya ditambahkan ke dalam hidangan minuman segar. Bagi yang sedang mencari rekomendasi minuman segar, Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak