Resep Kue Bugis isi Kacang Merah yang sederhana

Kue Bugis isi Kacang Merah. Bagi anda yang ingin membuat kue bugis isi kacang hijau, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Kue bugis yang manis dan legit ini sangat cocok disantap bersama dengan secangkir teh atau kopi hangat. Anda bisa membuat kue tradisonal ini sebagai hidangan keluarga.

Kue Bugis isi Kacang Merah Tambahkan campuran gula pasir dan susu cair dengan kacang merah yang. Cara membuat bugis sederhana/Bugis ketan putih/bugis kue tradisional. MOCHI LEMBUT - isi kacang tanah. resep bunda yustin. Kawan-kawan dapat menghidangkan Kue Bugis isi Kacang Merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kue Bugis isi Kacang Merah!

Bahan-bahan Kue Bugis isi Kacang Merah

  1. Siapkan tepung ketan putih (me rose brand) sedikitnya 500 gram.
  2. Siapkan garam juga 1/2 sdt.
  3. Siapkan pewarna makanan cukup 1/2 sdt.
  4. Sediakan santan sedikitnya 400 ml.
  5. Diperlukan minyak goreng utk oles sekitar 1 sendok sayur.
  6. Sediakan Daun pisang juga .
  7. Diperlukan Bahan isian : sekitar .
  8. Gunakan kacang merah sedikitnya 250 gram.
  9. Gunakan kelapa sedikitnya 1 butir.
  10. Diperlukan gula merah juga 250 gram.
  11. Sediakan gula putih juga 5 sdm.
  12. Dibutuhkan sdg garam cukup 1/2.

Kacang merah bakpao empuk ini sama seperti aneka jenis kue bakpao lainnya yang memiliki cita rasa gurih manis dan lembut. Sangat enak dinikmati sebagai sarapan maupun sekedar cemilan. Kue bakpao kacang merah ini termasuk jenis kue kukus tradisional yang banyak disukai. Berbagai resep kue kacang yang akan dibagikan dalam artikel ini merupakan kumpulan resep yang dijamin Inilah resep-resep kue berbahan dasar kacang yang patut anda coba.

Kita mulai saja cara membuat Kue Bugis isi Kacang Merah

  1. Uleni tepung ketan putih dengan santan (masukan santan sedikit demi sedikit ya agar tdk kelenturan) kasih juga garam hingga kalis..
  2. Setelah kalis bungkus dg daun pisang yg sebelumnya daun dioles dengan minyak lalu kasih isin kacang dan tutup dan lipat daun...
  3. Bungkus dan lakukan hingga adonan habis lalu kukus selama kurleb 20menit....
  4. Setelah 20 menit angkat taruh nampan lalu lap dengan serbet kue bugis yg sdh matang dan balik lipatan daunnya lalu boleh dihidangkan.
  5. Buat isian kacang merah : rendam kacang merah kurleb 3jam llu kukus dan giling hingga halus.. Rebus gula merah dan gula putih kasih garam lalu masukan kacang merah yg sdh digiling dan parutan kelapa masak hingg matang dan asat...

Lalu taburkan campuran gula merah dan hazelnut di atasnya. Kue berbahan dasar ketan dengan isian unti kelapa manis ini adalah jajanan pasar yang mudah ditemukan. Meski mirip dengan kue mendut di Jawa, kue ini dipercaya berasal dari sulawesi selatan atau daerah di mana suku bugis berasal, sesuai dengan namanya. RESEP KUE PUTRI MANDI ISI KACANG HIJAU. Jenis kue basah tradisional ini sering juga disebut dengan kue bugis mandi karena ciri khas dari kue ini adalah dihidangkan bersama rendaman atau siraman saus santan yang kental.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak