Resep Acar kuning wortel dan timun Pasti Mudah

Acar kuning wortel dan timun. Resep Acar Kuning - makan akan lahap jika di barengi dengan lauk pauk yang enak serta lezat. Kali ini kami tiba dengan membawa jenis lauk yang siapa tau. Resep masakan membuat acar kuning berbahan dasar timun dan wortel. selamat mencoba.

Acar kuning wortel dan timun Lihat juga resep Acar kuning wortel mentimun 🥕 enak lainnya! Acar wortel dan timun kali ini sangat menggugah selera makan, mengapa tidak cita rasanya begitu enak dan nikmat. Bumbu kuning yang melengkapi akan membuat hidangan acar ini terasa lebih gurih. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Acar kuning wortel dan timun hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Acar kuning wortel dan timun!

Bahan Acar kuning wortel dan timun

  1. Gunakan timun sekitar 2 buah.
  2. Siapkan wortel organik sedikitnya 2 buah.
  3. Siapkan cabe rawit sekitar 5 buah.
  4. Gunakan sereh juga 1 batang.
  5. Diperlukan asem jawa(bisa di skip) cukup 1 sdm.
  6. Gunakan Bumbu halus: sedikitnya .
  7. Diperlukan bamer cukup 3 siung.
  8. Sediakan baput sedikitnya 2 siung.
  9. Sediakan cabe merah kriting sedikitnya 1 buah.
  10. Dibutuhkan kemiri juga 2 butir.
  11. Gunakan kunyit sekitar 3 ruas.
  12. Sediakan Garam sekitar .
  13. Sediakan Gula pasir sedikitnya .
  14. Siapkan Kaldu bubuk sekitar .
  15. Siapkan Minyak buat menumis cukup .

Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya harus direbus terlebih dahulu sampai setengah masak, barulah bisa dibuat acar berbeda dengan proses pembuatan acar timun mentah. Oh ya acar kuning ini banyak sekali. Setiap kali memasak Acar Kuning, atau sering dinamakan Acar Matang saya selalu ingat almarhum Ibu mertua. Hasilnya selain enak dan segar, warna kuningnya juga tambah cerah!.

Yok Kita Mulai membuat Acar kuning wortel dan timun

  1. Potong wortel& timun..panjang seperti korek.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampe wangi,masukkan sereh asem jawa,beri sedikit air setelah itu masukkan sayurannya.tutup sebentar bumbui garam,gula pasir,kaldu bubuk.koreksi rasa.
  3. Masak -+ 5 menit. Dan siap di sajikan.

Resep Acar Kuning Timun Wortel - Acar kuning merupakan menu tumisan yag cukup populer di tanah air mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Masakan yang satu ini lazim dijumpai mulai dari warung-warung nasi pinggir jalan hingga restoran yang berkelas. Ada acar kuning, acar merah dan beberapa buah dapat kamu olah menjadi acar. Timun dengan tambahan wortel dan kuah kuning sederhana yang terbuat dari kunyit mampu menggairahkan semangat makan anda. Rasa gurih, asam, segar, menyatu dalam setiap gigitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Gulai Cubadak Minang enak terbaru

Resep Gulai/gangan Ayam Panggang Belitung yang mudah

Resep Es Brenebon (Es Kacang Merah) khas Manado sederhana dan enak